jatimnow.com

Aksi Warga Selamatkan Jenazah Pria Terseret Arus Sungai di Pasuruan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Aksi warga selamatkan jenazah yang terseret arus sungai di Pasuruan 🔍
Aksi warga selamatkan jenazah yang terseret arus sungai di Pasuruan

Pasuruan - Sesosok jenazah terseret air sungai di Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (30/11/2021).

Jenazah pria itu sudah dalam kondisi membusuk, tanpa ada sehelai pakaian yang melekat.

Beberapa warga yang menyaksikan menyebut bahwa pria itu bernama Sanudi (49), warga Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, yang pada Kamis (25/11/2021) hilang tenggelam akibat terpeleset ke sungai di desanya saat mencari kroto.

Loading...

"Tadi jenazah sudah kita cek bersama dengan keluarga Sanudi, tapi belum jelas. Keluarga sulit mengenali. Sehingga jenazah langsung kita bawa ke RSUD Grati untuk visum luar sekaligus menguak identitasnya," jelas Kepala BPBD Kabupaten Pasurian, Ridwan Harris saat dihubungi jatimnow.com.

Haris menerangkan, orang yang pertama kali menemukan jenazah pria itu adalah seorang pencari rumput.

Dia tidak tahu detail upaya evakuasi yang dilakukan warga. Namun petugas BPBD, Basarnas serta relawan yang mendapat laporan langsung ke TKP. Sampai di sana, jenazah sudah berada di tepi sungai.

"Tim SAR datang, jenazah sudah dipinggirkan warga," tambah dia.

Sementara dari video yang diterima jatimnow.com, tampak jenazah tersebut mengambang terseret arus sungai. Tiba-tiba, seorang pria menceburkan diri dan berenang untuk menahan laju jenazah tersebut. Pria itu lalu menarik jenazah ke tepi sungai.

 

Loading...