jatimnow.com

Sempat Duel Lawan Petugas, Tahanan di Gresik Kabur

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Ilustrasi 🔍
Ilustrasi

Gresik - Seorang tahanan Polsek Driyorejo bernama Wihelmus berhasil kabur setelah sempat duel melawan petugas, Kamis (2/12/2021) petang. Tahanan tersebut adalah tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang dihimpun, Wihelmus berhasil kabur saat ia mengelabuhi petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik dengan cara izin buang air kecil ke toilet di Polsek Driyorejo. Karena Wihelmus telah lama mendekam di tahanan dan sudah saling kenal, petugas pun memberikan izin Wihelmus buang air.

Namun di luar dugaan, tahanan berusia 38 tahun itu justru memanfaatkan momen tersebut untuk kabur. Petugas kemudian menyadari jika Wihelmus berusaha kabur. Dengan sekuat tenaga petugas berusaha mencegahnya. Bahkan petugas sempat berduel dengan Wihelmus hingga tahanan asal Nusa Tengara Timur (NTT) itu terluka.

Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi saat dikonfirmasi mengatakan jika memang ada tahanan yang kabur. Akan tetapi, tahanan itu sudah menjadi tanggung jawab Kejari Gresik.

Loading...

“Tahanan tersebut sudah kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Gresik karena sudah P-21 tahap 2. Terkait kenapa tahanan itu dibawa kembali ke Mapolsek Driyorejo, masih kami cek,” kata Kompol Zunaidi.

Wihelmus adalah hasil tangkapan Polsek Driyorejo pada bulan Agustus 2021. Ia ditangkap setelah mencuri sepeda motor Honda Beat milik salah seorang marketing perusahan di kawasan Driyorejo yang memarkir motornya di depan sebuah warung.

Namun berkat gerak cepat dan kerja keras jajaran Polsek Driyorejo, Wihelmus berhasil dibekuk kurang dari 2 x 24 jam.