jatimnow.com

Atap Gedung Aula Kelurahan Jrebeng Lor Kota Probolinggo Ambruk, Dibangun 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat sidak aula Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang ambruk. (Foto: Mahfud Hidayatullah) 🔍
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat sidak aula Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang ambruk. (Foto: Mahfud Hidayatullah)

Probolinggo - Atap gedung aula Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang ambruk, akan dibangun ulang pada tahun 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat melakukan sidak lokasi ambruknya atap gedung aula di kelurahan setempat pada Jumat (3/12/2021) pagi.

"Nanti kita akan bangun ulang gedung aula ini pada anggaran tahun 2022 mendatang. Karena tahun ini anggaran belum tersedia," katanya kepada sejumlah awak media di lokasi kejadian.

Loading...

Aula tersebut dibangun pada tahun 2007 silam hingga sekarang sudah berusia 14 tahunan.

Di sela kunjunganya Hadi mengaku kaget melihat besi bangunan tersebut dinilai terlalu kecil. "Ini besinya kayak besi jemuran," ujarnya saat melihat reruntuhan bangunan.

Baca Juga: Atap Gedung Aula Kelurahan Jrebeng Lor Kota Probolinggo Ambruk

Namun, bencana runtuhnya atap gedung aula tersebut tidak menjadi kendala dalam pelayanan masyarakat. "Pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Sebab bangunan gedung aula ini sudah lama tidak digunakan," tegasnya.

Berita sebelumnya, atap gedung aula Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo ambruk pada Kamis (2/12) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam peristiwa itu tidak sampai terjadi korban jiwa.

Loading...