jatimnow.com

Dua Bayi Kembar di Ponorogo Meninggal Dunia

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Ruang perawatan bayi kembar tiga di Ponorogo. 🔍
Ruang perawatan bayi kembar tiga di Ponorogo.

Ponorogo - Dua dari tiga bayi kembar yang lahir di Ponorogo, dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya, kondisi dua bayi perempuan tersebut sempat stabil saat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Harjono Ponorogo.

Dokter spesialis anak RSUD Harjono, dr Kautsar Prastudia menjelaskan, bayi perempuan yang lahir pertama kali meninggal pada Sabtu (4/12/2021), sementara bayi satunya meninggal Senin (6/12/2021).

Baca juga:

"Bayi perempuan yang lahir pertama meninggal pada hari Sabtu lalu. Bayi perempuan kedua meninggal pada Senin. Dan bayi laki-laki yang lahir ketiga (meninggal) pada Jumat (3/12/2021) lalu," ujar dr Kautsar Prastudia, Selasa (7/12/2021).

Loading...

Dua bayi perempuan itu, lanjut Kautsar, meninggal lantaran gagal nafas.

"Penyebab kematian dari bayi kembar ini karena organ vitalnya belum matang. Sehingga kebutuhan oksigen hingga pencernaan tidak maksimal," jelasnya.

Bayi yang lahir dari pasangan Syahrul Munir (26) dan Mila Restiani (27) itu, masih kata Kautsar, memang sempat stabil, namun kondisinya kembali memburuk.

"Sebab, organ vital kedua bayi perempuan tersebut belum matang secara usia kehamilan. Selain itu, resiko kedinginan di luar kehamilan pun juga bisa terjadi meski di dalam inkubator," bebernya.

Bayi kembar tiga tersebut lahir pada Minggu (28/11/2021) saat usia kandungan baru 7 bulan. Bayi pertama dan kedua berjenis kelamin perempuan dengan berat 1100 gram. Sedangkan bayi ketiga berjenis kelamin laki-laki dengan berat 1300 gram.