jatimnow.com

Seniman Gresik Jual 2 Lukisan untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Kak Komang menjual lukisannya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Sahlul Fahmi) 🔍
Kak Komang menjual lukisannya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Sahlul Fahmi)

Gresik - Pelukis kenamaan asal Kota Gresik, Kak Komang, menjual 2 karya lukisnya yang bernilai jutaan rupiah untuk disumbangkan kepada korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dua lukisan yang dilelang Kak Komang keduanya bertema religius. Satu lukisan bergambar sebuah masjid, sedang satu lukisan lainnya tentang kaligrafi. Sedang harga lukisan Kak Komang telah mencapi jutaan rupiah.

"Saya hibahkan dua lukisan saya ini untuk korban bencana alam Gunung Semeru," kata Kak Komang, Rabu (8/12/2021).

Loading...

Pelukis yang juga anggota Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik itu, menjelaskan melalui lukisannya ini ia berharap penikmat seni yang melihat lukisannya, secara tidak langsung ikut berdzikir kepada Allah dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Bagi penikmat seni yang berminat mengoleksi karya saya bisa langsung menghubungi kantor MUI Gresik di area kompleks Masjid Agung Gresik," ucap pelukis 44 tahun ini.

Sebagai informasi, Kak Komang adalah pelukis lulusan Universitas Jember (Unej) tahun 2000. Ia mengawali karirnya sebagai pelukis wajah mulai tahun 1987. Pada perkembangannya kak Komang kemudian bereksplorasi hingga pada media kanvas.

Tak hanya itu, Kak Komang juga membuka sekolah seni lukis anak-anak. Untuk menarik minat anak-anak agar menyukai lukis, Kak Komang juga lihai mendongeng. Keahliannya mendongeng itu bahkan hingga kini menjadi salah satu ciri khasnya.

"Selain aktif di MUI di bidang kesenian saya juga masuk dalam organisasi Gerakan Seni Rupa Gresik (Gasrug)," ujarnya.

Loading...