jatimnow.com

Pilihan Pembaca: ART Curi Kamera DSLR hingga Ikan Mas Sebesar Bayi

Editor : Redaksi
Penemuan ikan mas yang selamat dari awan panas guguran Gunung Semeru (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @khofifah.ip) 🔍
Penemuan ikan mas yang selamat dari awan panas guguran Gunung Semeru (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @khofifah.ip)

jatimnow.com - Berita ART di Pacitan curi kamera milik anak majikannya berada di urutan pertama pilihan pembaca, Kamis (9/12/2021).

Di posisi kedua, BBNU curigai ada pengondisian massa melalui PCNU di Jatim. Dan ketiga, ikan mas sebesar bayi ditemukan selamat dari APG Gunung Semeru.

Berikut redaksi merangkum ketiganya.

Loading...

Berdalih Terlilit Utang, ART di Pacitan Curi Kamera DSLR Milik Anak Majikan

Seorang asisten rumah tangga (PRT) di Pacitan ditangkap polisi setelah ketahuan mencuri kamera DSLR milik anak majikannya. ART tersebut bernama Pujianto (27), warga Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

"Kejadiannya di rumah yang juga digunakan sebagai kantor di Kelurahan Ploso," ujar Kapolsek Pacitan Kota, AKP Sugeng Rusli, Kamis (9/12/2021).

Rusli menceritakan, pelaku beraksi pada 5 November 2021. Namun oleh korban baru dilaporkan pada 8 Desember 2021.

BNNU Curigai Pengondisian Massa Melalui PCNU di Jawa Timur

Ketua Presidium Barisan Nahdliyin Nusantara (BNNU) Sudarsono mulai mencurigai ada praktik pengondisian massa menjelang Muktamar NU ke-34 di Lampung, pada 23-25 Desember 2021.

Pengondisian itu tersebar dalam bentuk pesan singkat Whatsapp yang tersebar kesetiap anggota dan ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jawa Timur.

"Sekretaris PWNU mengirim WA ke ketua PCNU ke Jatim yang isinya, satu bahwa PWNU akan memfasilitasi utusan PCNU se-Jatim dengan setorkan nama putusan. Yang kedua PCNU diminta setor calon Rais AM. Yang ketiga PCNU diminta setorkan nama calon ketua Tanfidziah. Yang keempat nama Ahwa," ujar Darsono, Rabu (8/12/2021) malam.

Ikan Mas Sebesar Bayi Ditemukan Selamat dari Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Seekor ikan mas sebesar bayi ditemukan dalam kondisi masih hidup di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng ini semuanya hampir tertutup abu vulkanik erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Beberapa korban jiwa juga tercatat dari kampung ini.

Penemuan ikan mas itu diposting akun pribadi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa @khofifah.ip pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Hingga pukul 20.00 WIB, postingan ini sudah mendapat like 44 ribu dan komentar sebanyak 471.