jatimnow.com

Ungkap Penyebab Kapal Ikan Terbakar di Probolinggo, Polisi Tunggu Pemadaman

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar Kapal Lautan Inti Makmur. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com) 🔍
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar Kapal Lautan Inti Makmur. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - Polres Probolinggo akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait terbakarnya Kapal Lautan Inti Makmur di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (20/12/2021) dini hari.

Olah TKP dilakukan menunggu proses pemadaman yang dilakukan petugas Damkar. Setidaknya 4 unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi.

Baca juga: Kapal Pengangkut Ikan Terbakar di Probolinggo, 4 Unit Damkar Diterjunkan

Loading...

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani menjelaskan, pihaknya akan mencari tahu penyebab kebakaran yang menghanguskan kapal pengangkut ikan tersebut.

"Kita tunggu usai pemadaman api selesai. Nanti kita akan chek dan olah TKP," ujarnya.

Pihak kepolisian, lanjut Wadi, belum menerima laporan adanya korban terkait peristiwa tersebut. Seorang ABK, yang sebelum kejadian berada di dalam kapal, berhasil menyelamatkan diri.

"Untuk saat ini kami belum menerima laporan ada korban jiwa. Karena 1 ABK berhasil diselamatkan. Namun kita akan pastikan kembali setelah api bisa dipadamkan," jelasnya.

"Saat ini tim Damkar masih fokus pemadaman kapal yang terbakar," jelasnya.

Kapal pengangkut ikan Lautan Inti Makmur terbakar pada pukul 01.00 WIB di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo. Kapal diketahui bersandar sejak Kamis (16/12/2021).