jatimnow.com

Petani di Ponorogo Tewas Tersambar Petir

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Lokasi Kusni, petani di Ponorogo tewas tersambar petir (Foto: Polres Ponorogo/jatimnow.com) 🔍
Lokasi Kusni, petani di Ponorogo tewas tersambar petir (Foto: Polres Ponorogo/jatimnow.com)

Ponorogo - Kusni (60) ditemukan tewas di area persawahan di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Minggu (26/12/2021). Penyebab kematiannya karena tersambar petir.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Waktu itu memang ada petir. Jadi diduga kuat korban meninggal karena tersambar petir," ujar Kapolsek Sampung, Iptu Marsono, Minggu sore.

Dia menuturkan bahwa korban membajak sawah milik Hadi Rubani di desa Carangrejo. "Mulai pagi, siang pukul 11.30 sempat pulang untuk istirahat. Kembali lagi sekitar pukul 13.00 WIB, " katanya.

Menurutnya, sekitar pukul 14.00 WIB di lokasi diguyur hujan gerimis disertai petir. Waktu itu, korban masih melanjutkan aktivitasnya. Sedangkan 2 teman korban memilih untuk berhenti dan pulang.

Loading...

"Rupanya korban tersambar petir. Traktor yang dibuat membajak berjalan sendiri sekitar 20 meter, kemudian berhenti, " tambahnya.

Menurut hasil olah TKP dan keterangan saksi, pemilik sawah yang bernama Hadi akan mengirim kopi kepada korban dan melihat korban sudah tergeletak di sawah.

"Pemilik sawah tidak berani mendekat. Memilih untuk melaporkan kejadian ke polisi, " terangnya.

Dari hasil visum rambut bagian kepala bagian atas terdapat luka bakar. "Jadi memang murni karena tersambar petir, " pungkasnya.

Loading...