jatimnow.com

Mantap! Polsek Sukolilo Bangun Pospam Nataru Tanggap Bencana

Editor : Redaksi
Pospam Nataru Tanggap Bencana yang dibangun Polsek Sukolilo 🔍
Pospam Nataru Tanggap Bencana yang dibangun Polsek Sukolilo

Surabaya - Polsek Sukolilo membangun Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru dengan mengusung konsep tanggap bencana (tagana).

Pos itu didirikan di kawasan Jalan Merr Surabaya, dan telah beroperasi sejak 23 Desember 2021. Pos dibangun dengan luas 5x5 meter dengan background bencana dengan menampilkan peran serta Polri membantu masyarakat.

Kapolsek Sukolilo AKP M Sholeh mengatakan, konsep tersebut memiliki arti bahwa sesuai prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada bulan Desember 2021 hingga awal Tahun 2022, Jawa Timur menjadi wilayah tanggap bencana.

Loading...

"Pospam bertajuk tanggap bencana merupakan konsep rekan-rekan polsek untuk lebih waspada dan antisipasi termasuk juga kesigapan di lapangan bila terjadi bencana," ujar Sholeh, Selasa (28/12/2021).

Selain menjadi pos pantau saat Nataru, pos ini juga bisa sebagai salah satu fasilitas gerai vaksin dan menjadi pos tagana.

"Personel yang dilibatkan dari Polsek Sukolilo, koramil, Satpol PP dan PMK. Mereka secara khusus turun saat terjadi bencana," ungkapnya.

Sebagai pos tanggap bencana, Polsek Sukolilo juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya menyediakan empat kendaraan roda empat. Di antaranya satu mobil patroli, satu mobil Satpol PP dan satu unit pemadam kebakaran.

Pospam sekaligus posyan dengan konsep tagana ini bahkan mendapat apresiasi dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.