jatimnow.com

Pelaku Pembunuhan Bapak Kandung di Malang Jalani Tes Kejiwaan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi. (Foto: Polres Malang for jatimnow.com) 🔍
Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi. (Foto: Polres Malang for jatimnow.com)

Malang - Kepolisian sedang memeriksa kejiwaan pelaku pembunuhan bapak kandung yang terjadi di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang pada Rabu (5/1/2022) kemarin.

Dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Malang melibatkan dokter, psikiater, dan tim medis Rumah Sakit Jiwa. Tujuannya untuk memeriksa kesehatan pelaku.

"Sekarang tim sedang melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku. Jika sudah keluar hasilnya kita langsung melanjutkan gelar pekara penyidikan," tegas Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Baralangi, Jumat (7/1/2022).

Loading...

Jika nanti hasil pemeriksaan kejiwaan membenarkan ada gangguan jiwa pihaknya bakal koordinasi dan menyerahkan sepenuhnya kepada analisa tim medis atau psikiater.

Baca Juga: Anak Celurit Bapak Kandung hingga Tewas di Malang

"Walau begitu proses hukum tetap berjalan. Karena namanya kondisi kejiwaan itu kan suatu saat bisa pulih, apabila pulih prosesnya kita lanjutkan, seperti itu. Jadi tidak menggugurkan proses hukum yang kita tangani," tegasnya.

Seperti diketahui pada Rabu (5/1/2022) kemarin Budi Cahyono (38) tega membunuh bapak kandungnya Suradi (65) menggunakan celurit di dapur rumahnya.

Tidak itu saja ia juga melukai kakak kandungnya Ponimi (47) saat berusaha melerai aksi pelaku. Sekarang Ponimi sudah berada di rumah usai menjalani perawatan intensif di RS Bokor, Kabupaten Malang.