jatimnow.com

Hibur Siswa Agar Tidak Takut Divaksin, Kapolsek Sukorejo Berkostum Spiderman

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto berdandan memakai kostum Spiderman. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com) 🔍
Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto berdandan memakai kostum Spiderman. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto berdandan memakai kostum Spiderman dalam vaksinasi untuk anak di 4 sekolah dasar di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (8/1/2021) pagi tadi.

Upaya itu dilakukan agar para siswa SD penerima suntikan vaksi yang berusia 6 sampai 11 tahun tidak takut dan merasa terhibur.

"Alhamdulillah tidak ada yang menangis dan ketegangan yang terlalu. Semua anak dalam suasana yang enjoy saat menerima suntikan vaksin," jelas Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto yang memakai kostum Spiderman.

Dikatakan dalam vaksinasi yang menyasar SDN Ngadimulyo, SDN Gunting 1, SDN Gunting 2 dan SD Ma'arif Sukorejo pada Jumat ini ditarget ada 745 anak yang akan divaksin. Namun, karena ada siswa yang berhalangan hadir karena sakit dan izin kepentingan keluarga, terlaksana 594 anak yang telah menerima suntikan vaksin.

Loading...

"Prosentasenya hari 80 persen. Tadi juga ada siswa yang hadir tapi NIK-nya bermasalah, sehingga tidak bisa divaksin," ungkapnya.

Sukiyanto melanjutkan jika pihaknya bersama Forkopimka Sukorejo terus beruapa mengeduaksi orang tua murid jika vaksin untuk anak ini aman dan halal.

"Strategi ini akan terus kita lakukan bersama Forkompika dan Nakes di Kecamatan Sukorejo, agar capaian vaksinnya bagus," tandasnya.

Loading...