jatimnow.com

3 Bandit Bersajam yang Gasak Motor di Sukolilo, Surabaya Diringkus, 1 Didor

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Fajar Mujianto
Tiga bandit motor dan barang bukti termasuk sajam dibeber di Mapolsek Sukolilo, Surabaya (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com) 🔍
Tiga bandit motor dan barang bukti termasuk sajam dibeber di Mapolsek Sukolilo, Surabaya (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Tiga orang komplotan bandit bersenjata tajam (bersajam) yang mencuri motor di Jalan Asempayung Gang BPM, Sukolilo, Surabaya akhirnya diringkus. Satu di antaranya dilumpuhkan kakinya dengan tembakan.

Ketiga bandit itu diringkus Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo dipimpin Kanit Reskrim AKP Zainul Abidin. Ketiga bandit itu diburu setelah teridentifikasi mencuri motor Honda Scoopy bernopol L 5406 DB milik Angga (28) sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (7/1/2022).

Baca juga:  Komplotan Bandit Bersajam Gasak Motor di Sukolilo, Surabaya

Loading...

Kapolsek Sukolilo, Kompol M Sholeh menyebut, ketiga bandit itu bernama Yulianto (40) dan Fatkhul Putra Lesmana (22), keduanya warga Jalan Tanah Merah Gang II, Surabaya.

"Kedua pelaku ini merupakan residivis dalam kasus yang sama serta penjambretan. Mereka baru bebas dari tahanan Tahun 2021," jelas Sholeh, Jumat (14/1/2022).

Tersangka ketiga bernama Rasyam Mandela, warga Jalan Kalilom Lor, Gang Pandan Wangi II. Sementara satu pelaku lain berinisial AR kini masih diburu dan sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Tersangka Yulianto ini terpaksa kami berikan tindakan tegas terukur pada kaki lantaran berusaha melawan saat ditangkap. Dia ini residivis Polda Jatim. Sedangkan tersangka Fatkhul inilah yang membawa sajam saat beraksi," papar dia.

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa uang hasil pencurian motor digunakan para tersangka untuk berfoya-foya.

"Komplotan ini diduga telah mencuri motor di empat TKP. Saat ini masih kami kembangkan," tambah dia.

Dari komplotan ini juga disita barang bukti dua unit motor milik korban dan pelaku, senjata tajam dan kunci letter T yang dipakai untuk mencuri motor.

"Sajam ini digunakan tersangka untuk menakut-nakuti korban," tandasnya.

Tiga bandit motor bersajam diamankan di Mapolsek Sukolilo, SurabayaTiga bandit motor bersajam diamankan di Mapolsek Sukolilo, Surabaya