jatimnow.com

Dua Orang Positif Covid Usai Satu Warga Madiun Terkonfirmasi Omicron

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
ilustrasi jatimnow.com 🔍
ilustrasi jatimnow.com

Madiun - Usai salah seorang warga Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun terkonfirmasi Omicron, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun langsung melakukan tracing.

Dari total 18 orang dengan kontak erat dilakukan tes antigen, dua orang dinyatakan positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil exit test pada Jumat (14/1/2022).

Baca juga:

Loading...

"Begitu ada yang positif Covid-19, langsung dilakukan tracing kepada keluarga yang terdekat yang kontak era. Dua orang positif," ucap Kepala Bidang Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Anis Jaka, Sabtu (15/1/2022).

Dua orang yang positif, adalah ibu dan calon suami pasien terkonfirmasi Omicron. Keduanya kini menjalani isolasi di RSUD Dolopo.

Meski sudah menjalani isolasi, Anis memastikan kedua pasien belum bisa dipastikan terjangkit Omicron. Sebab belum dilakukan Whole Genome Sequencing (WGS).

"Nanti terserah rumah sakit, apakah akan dilakukan sequencing atau tidak," tegasnya.

"Untuk gejalanya ringan. Bahkan pasien yang terjangkit Omicron hari ini sudah tidak merasakan gejala. Cuma kemarin agak pilek saja," terang Anis.

Pasien yang terkonfirmasi Omicron, adalah Pekerja Migran Indonesia yang memiliki riwayat perjalanan dari Hongkong. Wanita 25 tahun tersebut, lanjut Anis, telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua di Hongkong.

"Kalau dilihat pasien ini juga sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua saat di Hongkong," pungkasnya.

Loading...