Pixel Code jatimnow.com

DLH Pacitan Akan Pasang CCTV Pasca Sepasang Remaja Diduga Asusila di Alun-alun

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar video viral sepasang muda-mudi diduga melakukan aksi asusila.
Tangkapan layar video viral sepasang muda-mudi diduga melakukan aksi asusila.

Pacitan - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan, ambil langkah pasca video dugaan asusila sepasang remaja di Alun-alun Pacitan beredar di media sosial.

DLH berancang-ancang memasang CCTV di penjuru alun-alun agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Kami akan memasang CCTV di alun-alun. Jadi terpantau apa saja aktivitas pengunjung. Apakah berbuat yang sewajarnya atau tidak," ujar Kepala DLH Pacitan Edy Yunan Ahmadi, Jumat (21/1/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga: Viral Video Asusila Sepasang Remaja di Alun-alun Pacitan saat Siang Bolong

Pihaknya akan mengajukan pembelian CCTV dalam anggaran tahun 2022. Atau setidaknya pengajuan dilakukan pada PAK tahun 2022.

"Kalau dananya berapa, belum saya hitung secara terperinci. Tapi akan saya pasang," tegas Edy.

Selain pemasangan kamera pengawas, DLH juga akan menambah personel untuk mengawasi Alun-alun Pacitan. Karena selama ini, sudah ada personel dari DLH dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tetapi hanya malam hari.

"Biasanya cuma malam. Setelah ini kami tambahi personel siang. Gunanya ya mengawasi," pungkasnya.

Sebelumnya, video diduga aksi asusila di Alun-alun Pacitan, viral di media sosial. Video direkam saat siang bolong oleh seseorang yang tak jauh dari lokasi sepasang muda-mudi tengah duduk di bawah pohon.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut memperlihatkan remaja perempuan mengenakan seragam sekolah, sementara remaja laki-laki berkaos putih dan bercelana pendek warna hitam.

Loading...

Keduanya terlihat mengawasi lokasi sekitar. Kemudian tangan remaja perempuan masuk ke dalam celana laki-laki di sebelah kanannya. Hal yang sama dilakukan remaja laki-laki tersebut, dengan memasukkan tangan di balik jilbab gadis di sampingnya.

Loading...