Pixel Code jatimnow.com

Cegah Omicron, Ning Ita Bagikan Paket Suplemen di 18 Kelurahan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membagikan suplemen untuk warga. (Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membagikan suplemen untuk warga. (Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengantisipasi masuknya varian Omicron dengan cara memberikan paket suplemen kepada warga di 18 kelurahan.

Paket suplemen itu disuplai langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sambil bersepeda di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.

"Hari ini kami memulai pendistribusian paket imunitas tubuh dalam rangka mencegah keterpaparan Covid," kata Ika Puspitasari, usai pembagian suplemen, Sabtu (22/1/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Ning Ita sapaan akrab wali kota menambahkan, Pemkot Mojokerto melalui Dinkes P2KB telah menyiapkan 40.900 paket suplemen dan rencananya akan dilakukan berbasis kartu keluarga (KK). Setiap KK akan menerima satu paket suplemen yang berisi multivitamin, prebiotik dan masker. Pembagian akan dilakukan serentak pada Senin (24/2/2022) mendatang.

"Kami memberikan paket multivitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kita," terang Ning Ita.

Menurut Ning Ita, warga Kota Mojokerto harus tidak mengabaikan protokol kesehatan. Selain mengkonsumsi suplemen, makanan bergizi dan harus berolahraga. Ia juga mengimbau untuk jaga kesehatan dalam musim hujan dan antisipasi penyakit.

"Saya mengimbau, selain paket untuk masyarakat yang dikonsumsi, saya juga mengajak masyarakat Kota Mojokerto semuanya untuk aktif bergerak," pintanya.

Masih kata wali kota perempuan pertama Kota Mojokerto ini, jika beragam jenis olahraga akan memperkuat daya tahan tubuh manusia.

"Apapun pilihan jenis olahraganya silakan. Semua baik asalkan rutin dan berkelanjutan. Itu juga dalam rangka menjaga, meningkatkan daya tahan tubuh dan vitalitas," pungkas Ning Ita.

Loading...

Perlu diketahui, penyerahan paket suplemen bersamaan dengan agenda gowes sehat bersama para kepala OPD, camat, serta lurah. Sekaligus peresmian Kotaku di Lingkungan Blooto. ADV

Loading...