Pixel Code jatimnow.com

Rekomendasi 5 Pasar Berburu Jajanan Legit Menggoda di Kota Surabaya

Editor : Arina Pramudita
Aneka jajanan bercita rasa legit di Pasar Blauran Baru, Surabaya. (Foto-foto: Safrial Anggra/jatimnow.com)
Aneka jajanan bercita rasa legit di Pasar Blauran Baru, Surabaya. (Foto-foto: Safrial Anggra/jatimnow.com)

Surabaya - Melancong ke Kota Surabaya belum lengkap tanpa mencicipi jajanan pasar di Kota Pahlawan. Sejumlah pasar tradisonal menyajikan aneka kudapan lezat khas dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Jatimnow.com merekomendasikan 5 pasar di Surabaya yang bisa menjadi rujukan pecinta jajanan legit nan menggoda itu.

1. Pasar Atom
Bagi yang ingin berburu aneka jajanan siap santap, bisa berkunjung ke pasar yang beralamat di Jalan Bunguran No 45, Bongkaran, Pabean, Cantian, Kota Surabaya, ini.

Banner Morula IVF Landscape

Di pasar ini, penyuka kue bisa menemukan olahan jajanan manis hingga gurih, seperti ote-ote, cakue, kampyang dan lain-lain. Harganya pun murah meriah, mulai dari Rp3 ribu sampai Rp10 ribu.

Varian jajanan pasar yang dijajakan di pasar tradisional Kota Surabaya.Varian jajanan pasar yang dijajakan di pasar tradisional Kota Surabaya.

2. Pasar Kembang
Pasar Kembang bisa menjadi target berburu jajanan pasar yang kedua. Meski dinamai kembang, pasar ini tidak menjual aneka jenis kembang, melainkan barang kebutuhan pokok seperti pasar tradisional lainnya.

Untuk Aneka jenis jajanan pasar bisa ditemui di lantai 2 pasar Kembang. Harga jajanan pun murah, mulai dari Rp 1.100 sampai Rp3 ribu saja. Pasar yang dikenal sebagai pusat grosir kue ini buka pada pukul 01.00 WIB.

3. Pasar Genteng
Pasar Genteng yang berada di jalan Genteng Besar No 82, Genteng, ini menjadi pusat aneka jajanan dan oleh-oleh khas Surabaya.

Produk yang dijual lengkap dan bermacam-macam, begitu juga dengan varian kue yang dijual. Mulai dari camilan seperti kerupuk udang, keripik, kue lapis, nagasari, dan lemper.

Pasar ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

4. Pasar Ampel
Pasar yang dikenal sebagai kawasan Arab dan wisata religinya ini, tak luput dari sasaran wisatawan yang berburu kuliner khas seperti roti maryam, kue soes, onde-onde, pukis dan semacamnya.

Kawasan yang selalu ramai penjual makanan ini berada di jalan KH Mas Mansyur dan Nyamplungan nomor 97, Ampel, Kecamatan Semampir. Pasar buka 24 jam.

Roti kukus aneka varian di pasar Kota Surabaya.Roti kukus aneka varian di pasar Kota Surabaya.

5. Pasar Blauran Baru
Satu lagi tempat mencari jajanan pasar di Surabaya, yaitu di Pasar Blauran Baru, blok LB 11, Jalan Kranggan, Sawahan, Kecamatan Sawahan.

Loading...

Di pasar yang sudah ada sejak zaman Belanda ini, pengunjung bisa menjumpai makanan berat sampai makanan ringan, seperti jajanan pasar yang terbilang lengkap. Seperti lumpia, klanting, lemper, getuk, klepon, dan aneka kue basah lainnya.

Harga yang dipatok untuk jajanan tersebut rata-rata tidak lebih dari Rp10 ribu. Pasar Blauran buka pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Reporter: Safrial Anggra

Loading...