Pixel Code jatimnow.com

Pencuri Pakaian di Ponorogo Babak Belur Dihajar Massa, 3 Orang Diburu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Mlarak. (Foto: Polsek Mlarak/jatimnow.com)
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Mlarak. (Foto: Polsek Mlarak/jatimnow.com)

Ponorogo - Kedapatan mencuri pakaian di Toko Baju Kondang Murah Top Model di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, seorang pencuri dihajar warga hingga babak belur. Pencuri itu dihakimi massa setelah ditinggal tiga rekannya saat menjalankan aksi.

Pelaku adalah Puji Slamet (47) warga Kabupaten Mojokerto. Ia dan dua rekannya berpura-pura membeli pakaian di toko baju terkait. Sementara seorang lainnya menunggu dalam mobil.

"Kemarin kejadiannya. Pelaku ketahuan dan massa mungkin emosi," ujar Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Effendi, Kamis (27/1/2022) pagi.

Banner Morula IVF Landscape

Dua pelaku lainnya kabur begitu aksi Puji diketahui penjaga toko. Mereka masuk dalam mobil yang digunakan saat mendatangi lokasi.

"Jadi 3 pelaku masih dalam pengejaran," tegasnya.

Untuk modusnya, pelaku dan 2 pelaku lain mendatangi lokasi. Mereka menggunakan baju longgar dan berpura-pura membeli pakaian.

"Ya mereka pura-pura sebagai pembeli. Dan ketiganya memilih baju yang ada di toko. Ya persis seperti pembeli," jelas Rosyid.

Karyawan di lokasi pun mulai curiga. Karena ketiga pelaku tidak hanya mengambil satu baju yang dibawa ke kamar pas. Namun bajunya yang diambil dalam jumlah banyak. Dan balik ke tempat baju untuk mengambil lagi.

"Saat bajunya dibuka, puluhan baju baru keluar dari tubuh pelaku. Seketika itu, teman-temannya kabur," urainya.

Loading...

Dari pengakuan pelaku, aksi itu dilakukannya untuk pertama kali di Kabupaten Ponorogo dan langsung ketahuan.

Loading...