Pixel Code jatimnow.com

KSAD Pimpin Wisuda D4 Poltekad TNI AD

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Saat KSAD, Jendral TNI Dudung Abdurachman mewisuda 50 lulusan terbaik Poltekad TNI AD. (Foto: Galih Rakasiwi/Jatimnow.com)
Saat KSAD, Jendral TNI Dudung Abdurachman mewisuda 50 lulusan terbaik Poltekad TNI AD. (Foto: Galih Rakasiwi/Jatimnow.com)

Batu - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pimpin wisuda Diploma 4 Angkatan III Tahun Pendidikan 2018-2022 di Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) TNI AD, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (3/2/2022).

Total ada 50 lulusan yang diwisuda, terdiri dari 15 wisudawan Prodi Elektronika Sistem Senjata, 18 wisudawan Prodi Telekomunikasi Militer, dan 17 wisudawan Prodi Otomotif Kendaraan Tempur, dengan mendapatkan gelar kelulusan S.T.Tr. (Sarjana Teknik Terapan).

Karena capaian yang membanggakan, Dudung memberikan hadiah bagi 17 wisudawan untuk mengikuti pendidikan calon perwira (Secapa).

"Hari ini saya pimpin wisuda lulusan terbaik di Poltekad. Dari 60 Bintara Mahasiswa (Bamasis) angkatan 2018-2022 yang lulus 50 Bamasis. Bintara ini kita rekrut dari satuan-satuan selama empat tahun untuk bisa mendapat gelar D4," paparnya.

Alasan pemberian hadiah karena melihat dan mempertimbangkan kualitas dan hasil pendidikan Bamasis yang cukup membanggakan. Tujuannya agar lulusan bisa menjadi tenaga ahli dalam satuan-satuan untuk mendukung tugas pokok.

Baca juga:
Pesan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat Hadiri Panen Raya

Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abdurachman melihat hasil karya Bamasis. (Galih Rakasiwi/Jatimnow.com)Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abdurachman melihat hasil karya Bamasis. (Galih Rakasiwi/Jatimnow.com)

"Selain itu kebijakan saya bagi mereka yang telah belajar 4 tahun, telah berkorban dan berdedikasi besar. Maka mereka akan diminta untuk lanjut pendidikan Secapa (sekolah calon perwira) AD," paparnya.

Menurutnya untuk bisa lanjut pendidikan perwira rata-rata usia adalah 35-40 tahun. Namun kali ini, mereka yang lanjut pendidikan perwira khusus usia 27-30 tahun dan akan ditempatkan di satuan yang akan dipilih sesuai yang dibutuhkan.

Baca juga:
Kuliah Umum di Unesa, KSAD Jenderal Dudung: Mahasiswa Harus Punya Imajinasi

"Tidak itu saja, Poltekad juga akan menambah dua Prodi (program studi) baru. Yaitu Prodi Rekayasa Senjata dan Prodi Cyber. Harapan saya setiap tahun kelulusan akan ada program dan temuan baru," bebernya.

Terlebih Bamasis wajib menyusun hasil karya berupa inovasi dari para lulusan. Apalagi dari karya alutsista para lulusan telah banyak yang juara karya tulis ilmiah, cipta teknologi, dan sebagainya.