Pixel Code jatimnow.com

Anwar Sadad Dukung Langkah NU Fokus Memperbaiki Lembaga Pendidikan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad (dua dari kanan) saat menghadiri peresmian Gedung Olahraga SMK Shalahuddin di Bugulkidul Kota Pasuruan (Foto: Dok. Gerindra Jatim)
Anwar Sadad (dua dari kanan) saat menghadiri peresmian Gedung Olahraga SMK Shalahuddin di Bugulkidul Kota Pasuruan (Foto: Dok. Gerindra Jatim)

Pasuruan - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mendukung langkah Nahdlatul Ulama (NU) untuk fokus memperbaiki lembaga-lembaga pendidikan.

Hal itu selaras dengan pernyataan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, yang menegaskan bahwa NU akan menjauhi keterlibatannya dalam agenda politik praktis.

"Pada Tahun 2000-2001 saya pernah menjadi Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan. Waktu itu Ketua PCNU dijabat Gus Mujib (KH Mujib Imron, Wakil Bupati Pasuruan)," kata Gus Sadad-sapaan Anwar Sadad dalam peresmian Gedung Olahraga SMK Shalahuddin di Bugulkidul Kota Pasuruan, Kamis (7/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Untuk diketahui, SMK Shalahuddin adalah lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Jatim itu sekaligus reuni, karena dirinya mengaku pernah menjadi bagian dari PCNU Kabupaten Pasuruan.

"Meskipun cuma setahun menjadi pengurus NU, tapi barokahnya bertahun-tahun," imbuh Sadad.

Bagi Sadad, pendidikan yang berkualitas merupakan bagian dari perwujudan mabadi khoiro ummah, yaitu prinsip dasar membangun kualitas kehidupan dalam bernegara yang menjadi 'concern' NU.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader NU yang berkiprah di pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif.

"Silakan berkelana ke berbagai tempat, pada akhirnya pasti kembali ke rumahnya, yaitu NU," tutur menantu dan keponakan KH Muhammad Subadar yang menjabat Ketua PCNU untuk kedua kalinya itu.

"Selain Mas Sadad, PCNU juga banyak dibantu kader NU lainnya di pemerintahan, misalnya ITS (Institut Teknologi dan Sains) NU yang telah membuka lebih dari lima prodi," jelas dia.

Loading...

Peresmian itu juga dihadiri Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, Ketua Tanfidziyah, Rois Syuriyah, KH Muzakki Birrul Alim, Gus Saiful Halim, Gus Taufik Abdurrahman dan Gus Anwar serta Pengurus Ma'arif NU.

Peresmian fasilitas pendidikan tersebut juga menjadi istimewa karena diadakan bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU tepat pada hari ini, 16 Rajab 1443 Hijriyah.

Loading...