Pixel Codejatimnow.com

Bus Pariwisata Harapan Jaya Ditabrak KA Rapih Dhoho di Tulungagung, 5 Tewas

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Bus Harapan Jaya ditabrak kereta api di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Bus Harapan Jaya ditabrak kereta api di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

Tulungagung - Terjadi kecelakaan antara bus pariwisata Harapan Jaya dengan Kereta Api (KA) Rapih Dhoho di perlintasan tanpa palang pintu wilayah Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Minggu (27/2/2022).

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Bus tersebut mengangkut karyawan pabrik plastik yang hendak berwisata ke Kota Batu.

Saat melintasi perlintasan, bus tersebut sudah terlalu dekat dengan kereta yang melaju. Bus melaju dari arah barat ke timur. Sedangkan kereta api melaju dari selatan ke utara.

Baca juga:
Inilah 19 Wajah Baru yang Akan Duduk di Kursi DPRD Tulungagung

Benturan keras tidak dapat dihindari. Bagian belakang bus sisi kanan dihantam kereta api. Akibatnya, posisi bus sampai berbalik arah dari timur ke barat.

Baca juga:
4 Pasien DBD di Tulungagung Meninggal Selama Januari - Februari

Dari keterangan di lokasi kejadian, sementara ini diketahui korban meninggal dunia 5 orang. Bus tersebut mengangkut 54 penumpang. Sedangkan sopir bus selamat.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.