Pixel Code jatimnow.com

Usai Disuapi Nenek, Balita Ditemukan Mengambang di Sungai Sukowidi Banyuwangi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Rony Subhan
Lokasi penemuan mayat bati di Sungai Sukowidi. (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com)
Lokasi penemuan mayat bati di Sungai Sukowidi. (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com)

Banyuwangi - Mayat balita ditemukan mengambang di Sungai Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (27/2/2022). Korban ditemukan ibu-ibu setempat tersangkut di bebatuan sungai.

Diketahui korban bernama Xavier Putra Afiliawan (3,5), putra dari pasangan Fahrur Afiliawan (32) dan Putri Cempaka Akhir (32) warga Jalan Sawo Indah, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi.

Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan menjelaskan, korban pertama diketahui oleh dua ibu-ibu yang hendak beraktivitas di sungai. "Korban tersangkut di batu. Lokasi itu tempat sehari-hari warga beraktivitas," jelasnya.

Banner Morula IVF Landscape

Ketika melihat di sungai dekat batu ada anak kecil tertelungkup, saksi memanggil warga lain. Selanjutnya korban dievakuasi oleh warga. "Setelah warga berdatangan lalu korban dievakuasi, diangkat ke pinggir sungai," kata Lita.

Selanjutnya anak tersebut dibawa ke rumah korban dan lalu dilarikan ke rumah sakit. "Balita itu akhirnya meninggal dunia," tambah dia.

Lita mengungkapkan, korban awalnya ditinggal kedua orang tuanya ke Kabupaten Jember. Lalu korban dititipkan kepada neneknya, Nurcahyo Sri Hartati (64) warga Jalan Tangkuban Perahu, Perumahan Alam Elok, Lingkungan Karangagung, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi.

Sebelum pristiwa itu terjadi, korban Xavier Putra Afiliawan, sekitar pukul 08.00 WIB disuapi neneknya.

"Setelah disuapi korban lepas dari pantauan neneknya. Balita itu tidak diketahui pergi kemana. Sampai neneknya menanyakan ke sejumlah tetangga. Hingga akhirnya ditemukan warga mengambang di sungai," ungkap Lita.

Loading...

 

Loading...