Pixel Code jatimnow.com

Kuli Bangunan di Gresik Tewas Tersengat Listrik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Lokasi bangunan di Gresik tersengat listrik. (Foto: Polsek Menganti for jatimnow.com)
Lokasi bangunan di Gresik tersengat listrik. (Foto: Polsek Menganti for jatimnow.com)

Gresik - Seorang kuli bangunan tewas tersengat aliran listrik saat ia bekerja di sebuah rumah di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jumat (4/3/2022). Korban bernama RN (45) asal Dusun Rayung, Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian tersebut pada Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu korban yang diketahu sedang membersihkan bahan bangunan yang tidak terpakai.

Sementara dua rekan lainnya yakni Stawalun Ramadanu dan Suprapto sedang berada di bawah. Tiba-tiba mendengar ada suara letusan listrik dari yang disusul teriakan dari korban.

Banner Morula IVF Landscape

Saat dilihat korban sudah dalam kondisi tak bergerak dengan posisi tubuh tersangkut di tiang besi.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno mengatakan kemungkinan korban saat berada di atas menyentuh besi beton neser yang digunakan mengangkat campuran semen ke atas dalam kondisi tegak.

"Korban terkena hantaran listrik bertegangan 20KV SUTM sehingga korban terjatuh dan tersangkut besi tiang bangunan," kata Tatak.

Akibat kejadian itu korban meninggal di tempat lokasi kejadian. Dengan luka lecet di bagian tangan kanan dan kaki akibat sengatan listrik. "Korban kemudian dilarikan ke RS Ibnu Sina Gresik untuk divisum," jelasnya.

Loading...
Loading...