Pixel Code jatimnow.com

Penerbangan Citilink Bandara Juanda Tertunda, Diduga Imbas Mogok Kerja Pegawai

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Papan informasi jadwal keberangkatan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Papan informasi jadwal keberangkatan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Pekerja Gapura Angkasa di Bandara Internasional Juanda dikabarkan melakukan aksi mogok kerja, Minggu (6/3/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi tersebut menyusul belum diterimanya upah kerja oleh sejumlah karyawan yang menangani check in dan bagasi.

Akibat mogok kerja tersebut, sejumlah penerbangan maskapai Citilink mengalami kemunduran jadwal keberangkatan (delay).

Banner Morula IVF Landscape

Mustakim, salah seorang penumpang Citilink saat ditemui di Terminal 1 Bandara Juanda menyebut tidak ada penjelasan dari maskapai soal kemunduran jadwal keberangkatan yang dialaminya.

"Nggak tahu delay-nya karena apa, tapi biasanya diinfokan sih," ujarnya.

Sementara itu, Staf Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara Juanda, Ari menolak memberikan keterangan saat coba dikonfirmasi jatimnow.com.

“Mohon maaf, kami belum mengetahui soal itu (mogok kerja),” jelas Ari.

Hingga berita ini ditulis, jadwal penerbangan dari maskapai lain tidak berimbas dengan adanya aksi mogok kerja. Penundaan keberangkatan maskapai Citilink berlangsung hingga 1 jam.

“Untuk keterlambatan penerbangan atau delay dari maskapai Citilink kami tidak tahu kenapa,” sebut salah satu pegawai Pusat Informasi Bandara Juanda.

Loading...

Suasana Bandara Internasional Juanda, pasca kabar mogok kerja karyawan ground handling Citilink. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)Suasana Bandara Internasional Juanda, pasca kabar mogok kerja karyawan ground handling Citilink. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Loading...