Pixel Code jatimnow.com

Bamsoet Yakin Jatim Bisa Punya Sirkuit Sekelas Mandalika

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Sirkuit Mandalika NTB (Foto: Instagram sirkutmandalika_id)
Sirkuit Mandalika NTB (Foto: Instagram sirkutmandalika_id)

Surabaya - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyampaikan kegagumannya terhadap Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Apalagi sirkuit bertaraf internasional itu segera digunakan untuk ajang balap Moto GP.

Bamsoet-panggilan akrab Bambang Soesatyo berharap provinsi-provinsi lain juga bisa punya sirkuit kelas internasional, salah satunya Jawa Timur.

"Pembangunan sirkuit mampu mendorong lahirnya atlet-atlet berprestasi di samping membantu pemerintah dalam hal pertumbuhan ekonominya," ujar Bamsoet saat melantik pengurus IMI Jatim, Rabu (9/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Bamsoet yakin Jatim mampu membangun sirkuit bertaraf internasional. Sehingga dia memberi semangat IMI Jatim untuk mewujudkannya. Sebab dampaknya tidak hanya kepada olahraga saja, melainkan untuk ekonomi ke depan.

"Saya yakin pemerintah daerah ingin memiliki sirkuit untuk menopang ekonomi dan prestasi atlet. Sirkuit balap motor dapat menampung energi anak-anak muda kita yang selama ini tidak tersalurkan, liar di jalan raya," jelas dia.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini menambahkan, pengurus IMI Jatim diharapkan bisa menggelar event-event balap nasional. Dia mencontohkan kegiatan di Ancol Jakarta yang sukses menggelar event road race untuk menampung balap motor liar.

"Kita sukses melaksanakannya di Ancol dengan peserta 360 pebalap. Kalau tidak dibatasi bisa ribuan dan untung, karena pendaftaran kita kenakan Rp 100 ribu. Sponsornya juga banyak melibatkan bengkel-bengkel," tandas Bamsoet.

Loading...
Loading...