Emil Dardak Temui Menteri BUMN di Banyuwangi, Ada Apa?

Editor: Erwin Yohanes Budi Sugiharto / Reporter:

foto: istimewa

jatimnow.com - Bupati Trenggalek yang juga cawagub terpilih berdasar hitung cepat, Emil Elestianto Dardak menjemput Menteri BUMN Rini Soemarno.di Bandara Banyuwangi, Minggu (1/7/2018).

Foto Emil menjemput Rini itu sempat dikaitkan dengan Pilgub Jatim  27 Juni 2018 menjadi viral di media sosial. Kedatangan Emil ke Banyuwangi dipastikan terkait tugas-tugas pemerintahan.

Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek, Triadi Atmono saat dikonfirmasi menjelaskan kunjungan Bupati Emil ke Banyuwangi menemui Menteri BUMN merupakan kunjungan balasan.

"Beliau menindaklanjuti pertemuan saat Bu Rini ke Trenggalek dulu. Di Banyuwangi, beliau menemui bu menteri berkaitan dengan perkembangan Pelabuhan Prigi, termasuk pelayaran perintis selatan Pulau Jawa," jelas Triadi memberikan klarifikasi kepada jatimnow.com,  Minggu (1/7/2018) sore.

Kedatangan Rini ini sempat membuat bingung forpimda Banyuwangi. Sebab, Forpimda yang dipimpin Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko menjemput di pintu keluar penumpang.

Namun, Rini memilih lewat pintu lain yang biasa disebut pintu darurat sehingga Forpimda gagal menyambut langsung Rini.

Berkemeja hitam, Emil menyambut dan mendampingi Rini. Di sepanjang lorong bandara, Rini dan Emil berbincang Bupati Trenggalek itu juga terlihat satu mobil dengan Rini. Menaiki mobil Toyota Alphard bernomor polisi RI 45.

Rini dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di Banyuwangi dan Jember. Di antaranya melakukan panen kopi di Gunung Gumitir, meninjau potensi wisata Pulau Merah, dan mengecek lokasi pabrik baru PT INKA di kawasan Secang.

Kabag Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima dari staf protokol Kementerian BUMN, Menteri Rini bakal berada di Banyuwangi hingga Minggu sore. Namun jadwalnya berubah.

Rini yang didampingi anak buahnya serta direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN), BNI, PT KAI, BTN, dan Bank Mandiri itu selanjutnya sore ini langsung melanjutkan perjalanan menuju Sulawesi.

"Sore ini terbang ke Makassar dengan pesawat carteran. Tidak jadi sampai Minggu," kata Juang kepada jatimnow.com.

Reporter: Budi Sugiharto

Editor:Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter