Pixel Code jatimnow.com

Tersambar Kereta Api di Pasuruan, Avanza Terpental 10 Meter hingga Ringsek

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Mobil Avanza ringsek tersambar kereta api di Pasuruan (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Mobil Avanza ringsek tersambar kereta api di Pasuruan (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Mobil Toyota Avanza terpental 10 meter hingga ringsek tersambar Kereta Api (KA) Komuter Surabaya-Pasuruan di perlintasan tidak berpalang pintu Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/3/2022).

Mobil bernopol W 1737 RD itu tersambar kereta api pukul 20.00 WIB. Pengemudi mobil bernama Idris (22), warga Bangkalan, Madura yang saat itu sendirian selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Korban hanya mengalami luka ringan usai mobil yang dikemudikannya tersambar KA Komuter," jelas Kanit Lantas Polsek Beji, Polres Pasuruan, Iptu I Gede Sukaana.

Banner Morula IVF Landscape

Sementara Sokib, sukarelawan penjaga perlintasan KA mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, hujan sedang mengguyur lokasi. Katanya, mobil itu melaju dari timur ke barat.

Sokib mengaku sempat mencoba menghentikan mobil tersebut saat hendak melintas di perlintasan. Kemudian Sokib menghadap ke barat untuk menghentikan truk yang melaju dari barat ke timur.

"Saat saya memberhentikan truk yang dari barat, mobil Avanza yang sebelumnya saya berhentikan di timur rel. Tiba-tiba bergerak melaju melintasi rel, akhirnya tertabrak hingga mobilnya terpental 10 meteran," tutur Sokib.

Dari pantauan di TKP, bodi depan kiri mobil ringsek.

Pengemudi mobil, Idri mengaku berangkat dari Gubeng, Surabaya hendak ke gudang miliknya di sekitar lokasi kecelakaan.

"Hujan tadi tidak kelihatan. Usai tertabrak tadi sekitar 5 menit saya tidak sadar di dalam mobil. Saat sadar warga sudah banyak dan menolong saya," tutur Idris.

Loading...

Setelah mobil dievakuasi sekitar pukul 22.02 WIB, pengemudi itu dibawa ke Poslantas Beji, Polres Pasuruan untuk dimintai keterangan.

Loading...