Hoax atau Bukan?

Raja Sawer Pamer Uangnya 16 Kontainer, Netizen Mengecam & Meragukan

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Screenshot tumpukan seperti uang di video Raja Sawer

jatimnow.com - Video pria yang mengaku kaya ini asal Banyuwangi, Jawa Timur yang beredar di media sosial. Beragam komentar netizen mengalir, diantaranya menyoroti kesombongan dan meragukannya.

Dari pengamatan jatimnow.com, Senin (2/7/2018), pria kaya itu disebut Pak Wahyu alias Raja Sengon (Kayu Sengon) dan Raja Sawer (Bagi-bagi uang). Ia mengaku memiliki uang yang berlimpah, bahkan setiap hari uangnya sebanyak 16 kontainer datang.

"Uang saya nggak bisa habis. Tiap hari 16 kontainer, tiap hari datang. Kalau datang ya dikawal tuit tuit terus," jelas Pak Wahyu dalam video itu.

Baca juga: Video Raja Sawer Viral, Mengaku 16 Kontainer Uang Datang Tiap Hari

Video yang berjudul 'Viral!! Raja Sengon Asal Banyuwangi Ini Bikin Gempar Medsos..," diposting oleh akun Islam Peace 212 pada 20 Juni 2018 di youtube. Respon netizen pun mengalir.

"Hartamu belom seberapa dibandingkan hartanya qorun di zaman dulu. bisa hilang dalam wktu sekejap saja. kesombonganmu akan memakanmu sendiri....," tulis akun Jhon Glass dalam kolom komentarnya.

Senada dengan Jhon Glass, Fatim Cell juga menuding Pak Wahyu sombong. "Terlalu sombong ...   harta hanya titipan dari Allah ...," kecam dia.

Netizen lain justru membandingkan dengan kekayaan pengacara kondang.
"Hotman paris mah lewat...," tulis akun Sodikin Harta Wijaya.

Sementara netizen lain dengan akun  Wina Sari meragukan kekayaan yang dimiliki Pak Wahyu tersebut. Menurut dia, dengan uang sebanyak itu tentunya diperlukan penjagaan ketat.

"Masa pada percaya itu uang beneran sih .. kalo beneran mah masa gda polisi satu pun . smntra ngisi mesin atm aja di kwl polisi bersnjata lengkap," tulis dia.

Akun bernama Smisnan Suriati menilai video pamer kekayaan itu diduga hoax. Ia meragukan Bank Indonesia mengeluarkan uang sebanyak 16 kontainer setiap hari.

"Yang lihat video ini jgn percaya, video ini bohong HOAX gak mungkin Bank Indonesia mengeluarkan uang 16 kontainer setiap hari, yg percaya sama video ini palsu semua bohong," serunya.

Hoax atau bukan?

Reporter/Editor: Budi Sugiharto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter