Pixel Code jatimnow.com

Striker Asing Persebaya Arsenio Valpoort Terancam Diputus Kontrak

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Striker Persebaya Surabaya Arsenio Valpoort. (Foto: instagram @officialpersebaya).
Striker Persebaya Surabaya Arsenio Valpoort. (Foto: instagram @officialpersebaya).

Surabaya - Aji Santoso tampaknya sudah kehabisan kesabaran melihat performa striker asingnya, Arsenio Valpoort di Persebaya Surabaya. Selain tak kunjung tampil maksimal, pemain asal Belanda itu juga nyaris berlaga tanpa hasil.

Bayangkan saja, dari 11 kali penampilannya, Valpoort hanya mencetak satu gol. Performanya ini pun masih jauh dari harapan tim berjuluk Bajul Ijo. Ia pun terancam diberhentikan dari kontraknya.

Meski begitu, Aji belum memberikan keterangan apakah kontrak Valpoort diputus atau dituntaskan sampai pertandingan terakhir.

Banner Morula IVF Landscape

Aji juga tidak bisa memastikan apakah dua pertandingan terakhir melawan Bali United dan Borneo FC akan memasukkan nama Valpoort sebagai pemain.

"Banyak peluang saya beri tapi nggak sesuai harapan. Sehingga saya nggak memasukkan dia dalam line up (saat lawan Persib)," ungkap Aji kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Valpoort sendiri mulai 'diparkir' Aji Santoso pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 29 tahun ini bahkan tidak dimasukkan dalam line up tim saat Persebaya kontra Persib Bandung. Aji secara terang-terangan sengaja tidak memasukkan Valpoort sebagai pemain inti maupun cadangan.

"Memang sengaja pertandingan malam itu tidak saya masukkan karena saya ada penilaian sendiri," tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

"Belum tahu ke depannya bagaimana. Kita lihat saja nanti," tambahnya.

Loading...

Diketahui, Valpoort didatangkan Persebaya pada paruh musim Liga 1 2021/2022. Mantan pemain SC Heereven itu diplot mengisi posisi Jose Wilkson yang dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Loading...