Pixel Code jatimnow.com

Tersesat di Alas Lali Jiwo, Awal Cerita Hilangnya Naam di Gunung Arjuno

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Naam Kurniawan terbaring di Rumah Sakit Marsudi Waluyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.(Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Naam Kurniawan terbaring di Rumah Sakit Marsudi Waluyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.(Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - M Naam Kurniawan ditemukan selamat setelah sempat hilang saat mendaki Gunung Arjuno. Kini, ia masih terbaring lemas di Rumah Sakit Marsudi Waluyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Namun, Naam mulai merasa tenang setelah berjumpa keluarganya di rumah sakit.

Di tengah kehangatan keluarga dan temannya yang datang, Naam menceritakan saat tersesat di Gunung Arjuno. Semuanya bermula ketika sampai di Alas Lali Jiwo.

"Putar-putar terus di Alas Lali Jiwo. Waktu itu saya masih semangat mencari jalan keluar. Dalam hati, kok bisa saya tersasar di sini. Padahal di gunung-gunung lain tidak pernah," ujar Naam sambil berbaring.

Banner Morula IVF Landscape

Naam terus berjalan dengan mengandalkan naluri. Hingga akhirnya fisiknya mulai lelah dan drop pada Selasa (22/3/2022). Ketika mencari jalan turun dalam kondisi kelelahan, Naam sempat terjatuh di jurang. Beruntung banyak ilalang di lokasi jatuhnya sehingga tidak membuatnya cidera.

Mencoba bangkit lagi dan berjalan hingga menemukan aliran air. Disusurinya aliran air yang berada di bawah tebing sampai ke dekat area ladang lereng Gunung Arjuno. Naam lantas ditolong Waji, warga Dusun Sumbul, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Saat saya mendengar suara orang, saya minta tolong. Pak Waji sempat ragu, terus saya teriak lagi untuk meyakinkan. Pak, tolong pak. Akhirnya ia turun dari tebing menolong saya naik dan membopong sampai rumahnya," tandasnya.

Salah seorang keluarga Waji kemudian melontarkan ucapan ke Naam.

"Mungkin kamu mendaki gunungnya tidak pamit orang tua," ujar salah satu kerabat dalam suasana yang cair, dan Naam pun tersenyum.

Loading...

Baca Juga: Pendaki di Gunung Arjuno itu Sempat Jatuh ke Jurang Sebelum Diselamatkan Warga

Loading...