Pixel Code jatimnow.com

Lima Siswa SMA Penganiaya Juniornya di Pasuruan Ditetapkan Tersangka

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Kedua korban berada di SPKT Polres Pasuruan memenunjukkan luka akibat dianaya seniornya di asrama sekolah. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Kedua korban berada di SPKT Polres Pasuruan memenunjukkan luka akibat dianaya seniornya di asrama sekolah. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Polisi menetapkan 5 orang siswa SMA yang menghajar 2 siswa SMP di Sekolah Lanjutan Advent, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, sebagai tersangka.

Kelimanya, yakni AB (18), AK (19), AD (18), SS (18), dan JC (16).

"Kita sudah menetapkan 5 tersangka dalam kasus penganiayaan 2 siswa," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, Jumat (25/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:

Adhi menerangkan, penetapan tersangka ini dilakukan setelah Satreskrim melakukan gelar perkara sejak Kamis (24/3/2022) siang sampai malam hari.

Selain itu, dijelaskan Adhi, 6 siswa yang mengetahui aksi penganiayaan telah diperiksa. Tidak hanya itu, kepala asrama hingga direktur sekolah pun juga dimintai keterangannya.

"Kelima tersangka kita jerat dengan pasal 80 (1) UU RI No 35 tahu 2014, tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak subsider pasal 170 KUHP," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Pasuruan mengamankan 5 orang siswa SMA atas kasus penganiayaan yang menimpa 2 orang siswa SMP swasta di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, yang dikonfirmasi mengatakan 5 siswa yang diamankan itu sesuai dengan nama-nama yang dilaporkan korban melalui pengacara keluarganya.

Loading...

"Benar, kami mengamankan 5 siswa, sesuai yang dilaporkan kedua korban," jelas AKP Adhi saat dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (24/3/2022).

Loading...