Pixel Code jatimnow.com

Kompetisi Wirausaha Pemula Bidang Penjualan Langsung Bakal Digelar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
AP2LI dan Kemenpora bakal menggelar Kompetisi Wirausaha Pemula Bidang Penjualan Langsung (Foto: Humas AP2LI)
AP2LI dan Kemenpora bakal menggelar Kompetisi Wirausaha Pemula Bidang Penjualan Langsung (Foto: Humas AP2LI)

Surabaya - Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia berencana menggelar Kompetisi Wirausaha Muda Pemula Bidang Penjualan Langsung.

Hal tersebut ditandai dengan bertemunya Wakil Ketua Umum AP2LI Dr. Ilyas Indra dengan Sekretaris Kemenpora Dr. Jonni Madrijal di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Dr. Ilyas didampingi Budiman selaku Ketua Verifikasi AP2LI.

"Kami dan Kemenpora merupakan dua lembaga yang memiliki tanggungjawab pada pengembangan kewirausahaan pemuda di Indonesia. Sedangkan hingga saat ini AP2LI adalah asosiasi yang memiliki 178 anggota perusahaan di bidang penjualan langsung," ujar Dr Ilyas tertulis, Sabtu (26/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Dia memaparkan bahwa hingga kini telah ada ratusan anggotanya yang terdiri dari kaum muda berhasil menjadi wirausaha dan menggeluti penjualan langsung atau multi level marketing rata rata generasi muda Indonesia.

"Sedangkan untuk penghasilan anak-anak muda tersebut rata rata 20 sampai ratusan juga per bulan. Bahkan ada yang mendapat bonus miliaran. Seluruh perusahaan yang bergabung di AP2LI juga sudah memiliki legalitas surat izin penjualan langsung," bebernya.

Berkaca pada peluang itu, pihaknya juga berminat bekerjasama dalam satu Program Kegiatan Kompetisi Wirausaha Pemula Bidang Penjualan Langsung, dalam membangun leadership.

"Selain leadership, dalam kerjasama tersebut juga menimbulkan kemampuan presentasi dan kemampuan menjual produk dengan hadiah sebagai modal awal untuk wirausaha pemula," tambah dia.

Sementara Sekretaris Kemenpora, Dr. Jonni Madrijal menyambut baik penawaran program kerjasama kompetisi tersebut.

"Kerjasama tersebut memiliki nilai goalnya dan memiliki tujuan melatih anak anak muda Indonesia menjadi wirausaha pemula dalam rangka membangun kemandirian pemuda," tandas Dr Jonni.

Foto: Humas AP2LI

Loading...

 

Loading...