Pixel Code jatimnow.com

Pengendara Motor Asal NTB Tewas Tersambar Kereta Api di Tulungagung

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Kendaraan korban usai ditabrak kereta api.(Foto: Dok. Satlantas Polres Tulungagung)
Kendaraan korban usai ditabrak kereta api.(Foto: Dok. Satlantas Polres Tulungagung)

Tulungagung - Seorang pengendara motor di Kabupaten Tulungagung tersambar Kereta Api Singasari Jurusan Jakarta-Blitar. Kejadiannya di perlintasan tanpa palang pintu Desa/Kecamatan Rejotangan, Senin (28/3/2022) sekitar pukul 07.08 WIB. Korban bernama Erwin (32), warga Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitrianto mengatakan, peristiwa bermula saat korban melaju dari arah Barat ke Timur dengan mengendarai sepeda motor Honda CB150 nomor polisi AG 4577 YAX. Setibanya di lokasi, korban hendak berbelok ke kiri dan menyeberang rel kereta api.

"Diduga korban kurang konsentrasi, sehingga tidak memperhatikan perjalanan kereta api. Padahal dari arah Barat sedang melintas KA Singasari tujuan Blitar. Akhirnya korban tersambar kereta," ujarnya, Senin (28/03/2022)

Banner Morula IVF Landscape

Akibatnya, korban dan sepeda motornya sempat terseret hingga sejauh 25 meter. Korban mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya dan sepeda motornya rusak parah. Polisi yang tiba di lokasi kejadian menemukan korban masih dalam hidup. Korban lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Korban masih hidup, tapi luka parah. Kedua kaki patah dan tangan juga luka serius," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak Tulungagung Mochamad Rifai menerangkan bahwa korban langsung masuk ke ruang IGD Red Zone. Tim medis kemudian melakukan penanganan terhadap korban. Namun tak lama kemudian korban meninggal dunia.

"Korban sempat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Tapi tak lama kemudian korban meninggal dunia," pungkasnya.

Loading...
Loading...