Pixel Code jatimnow.com

Besok Wakil Presiden RI ke Ponorogo, 3.679 Personel Gabungan Disiagakan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Gelar pasukan pengamanan Wapres RI kunker ke Ponorogo.(Foto: Yudi for jatimnow.com)
Gelar pasukan pengamanan Wapres RI kunker ke Ponorogo.(Foto: Yudi for jatimnow.com)

Ponorogo - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/3/2022). Serangkaian persiapan telah dilakukan. Salah satunya persiapan pengamanan yang melibatkan 3.679 personel. Ribuan personel itu melakukan apel gelar pasukan di Alun-alun Ponorogo.

"Di sini tadi petugas yang diterjunkan Danrem 081 Dhirotsaha Jaya beserta bupati, kapolres, kasad, danpomdam, pangdam, unsur lainnya. Melaksanakan gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI. Fokus di Kabupaten Ponorogo," ujar Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Selasa (29/3/2022) pagi.

Adapun target pengamanan merupakan daerah-daerah yang dilalui Wakil Presiden RI. Mulai dari landing di Lanud Iswahjudi, Kabupaten Magetan, rute Madiun hingga Ponorogo. Banyaknya objek yang harus dijaga, maka pengamanan pun melibatkan ribuan personel gabungan.

Baca juga:
Hearing Bersama DPMD, DPRD Ponorogo Bahas Pilkades dan Kepala Desa Antar Waktu

"Rute tersebut yang jadi objek atau sasaran. Pelaksanaan kegiatan ini kewajiban satuan komando wilayahan. Di dalamnya ada TNI, Polri, pemda, dan unsur lainnya. Pengamanan VVIP yang sudah diatur UU. Mereka (personel gabungan) mengatur semua rute atau objek-objek yang target pengamanan nantinya berjalan tertib. Wakil presiden bisa beri kesan terbaik untuk Ponorogo, " katanya.

Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri acara panen pisang kavendis di Desa/Kecamatan Pulung. Siangnya, Wakil Presiden RI geser ke Pendopo Kabupaten Ponorogo untuk isoma. Lalu dilanjutkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo.

Baca juga:
Terganjal Batas Usia, 314 CJH asal Ponorogo Tahun Ini Gagal Berangkat

"Selesai di Ponorogo kembali Lanud Iswahjudi untuk melanjutkan ke Surabaya," pungkasnya.

Loading...
Loading...