Pixel Code jatimnow.com

38 DPC Gerindra Usulkan Anwar Sadad Sebagai Bacagub Jatim

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad (2 dari kiri) bersama DPC se-Jatim.(Foto: Dok. Gerindra Jatim)
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad (2 dari kiri) bersama DPC se-Jatim.(Foto: Dok. Gerindra Jatim)

Surabaya - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad diusulkan menjadi bakal calon gubernur (bacagub) pada 2024. Keputusan itu berdasarkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Wyndham Surabaya. Acara dihadiri seluruh DPC di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

"Tadi forum sidang merekomendasikan Bapak Anwar Sadad untuk bekerja lebih giat, bekerja lebih cermat, berbuat lebih banyak, berbuat lebih luas wilayahnya. Karena Rakerda tadi merekomendasikan Bapak Anwar Sadad maju di Pilgub Jatim 2024," ujar Sekretaris DPD Gerindra Kharisma Febriansyah, Rabu (30/3/2022).

Sosok Anwar Sadad yang egaliter ditambah pengalaman politiknya selama 20 tahun menjabat di DPRD Jatim, diyakini telah memenuhi potensi untuk memimpin Jatim ke depan. Meski telah didukung 38 DPC se-Jatim, Kharisma menegaskan bahwa keinginan kader harus mendapat persetujuan dari DPP Gerindra sebelum melangkah lebih jauh.

Banner Morula IVF Landscape

"Kami lihat dinamika politik karena Rakerda tadi merekomendasikan sebagai calon gubernur. Mekanisme partai kami ialah DPP yang memutsukan. Tapi dalam forum Rakerda ini memang seluruh DPC dan DPC merekomendasikan beliau maju di Pilgub Jatim," tegas Kharisma.

Hal sama juga diungkapkan Ketua DPC Gerindra Magetan Putut Pujiono. Menurutnya, keluarga dari Ponpes Sidogiri Pasuruan itu merupakan sosok paling cocok untuk memimpin Jatim. Sebagai seorang Nahdliyin, nama Sadad sering kali muncul di beberapa forum Muhammadiyah, dikenal sebagai paket lengkap, seorang nasionalis, religius, dan lulusan Madrasah yang pandai berbahasa asing.

"Beliau sosoknya humanis, egaliter, komunikasinya baik ke pengurus. Saya termasuk salah satu DPC yang spontan tadi menyampaikan agar Gerindra mengusung Bapak Sadad sebagai Bacagub Jatim 2024," ucap Putut.

Putut optimistis di tangan Sadad, Jatim akan lebih baik. Pihaknya juga akan sabar menunggu rekomendasi dari DPP.

Loading...

"Tadi bersama kami DPC-DPC se-Jatim kompak meminta beliau maju. Harapan kami jelas sebagai cagub. Tapi kami menunggu dari DPP juga," tandasnya.

Loading...