Pixel Code jatimnow.com

Ruang Kelas SDN Waru II Rusak Parah, Pembelajaran Pindah ke Musala

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Kondisi ruang kelas di SDN Waru II.(Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Kondisi ruang kelas di SDN Waru II.(Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo – 3 Ruang kelas di SDN Waru II, Kabupaten Sidoarjo, rusak parah. Aktifitas belajar mengajar pun terganggu. Para murid terpaksa harus mengikuti pembelajaran di musala.

Pantauan di lokasi, kondisi 3 ruang kelas di SDN Waru II memang memprihatinkan. Plafonnya jebol. Rangka kayu juga tampak bergelantungan.

“Rusaknya ketiga ruang kelas itu sejak akhir Desember 2021,” ujar Kepala Sekolah SD Negeri Waru II Denok Setyarini saat ditemui di lokasi, Kamis (31/3/2022).

Untuk sementara, para murid tidak bisa belajar di ruang kelas. Selain di musala, mereka juga dipindahkan ke ruang kesenian guna mengikuti pembelajaran.

“Kami sudah melaporkan hal ini kepada Dinas terkait sekira seminggu lalu. Alhamdulillah sudah ada respons dan kami tetap menunggu instruksi selanjutnya,” imbuhnya.

Baca juga:
Identitas Korban Mutilasi Belum Terungkap, Polisi Sebar Nomor Pengaduan

Lantaran jumlah ruang berkurang, pihak SDN Waru II menerapkan pembelajaran sistem sif. Adapun sif pertama pukul 07.00 – 10.00 WIB. Lalu sif kedua pukul 10.00 – 14.00 WIB.

“Kami berharap agar secepatnya direnovasi. Kasihan para siswa kurang maksimal dalam pembelajaran,” pintanya.

Baca juga:
Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial Umsida Gelar Yudisium ke-XXXVII

Jatimnow.com sempat menghubungi pihak Dinas Pendidikan Sidoarjo untuk mengonfirmasi kondisi di SDN Waru II. Tapi hingga berita ditulis, belum ada respons.

Loading...

 

Loading...