Pixel Code jatimnow.com

Polres Ponorogo Amankan 9 Orang Terkait Kasus Ledakan Mercon

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Salah satu orang yang diamankan terkait kasus ledakan mercon di Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Salah satu orang yang diamankan terkait kasus ledakan mercon di Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Ledakan mercon atau petasan menghancurkan jari seorang pemuda bernama Iqbal (22), warga Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Kasus tersebut dalam penanganan aparat Polres Ponorogo. Kini, petugas setidaknya sudah mengamankan beberapa orang.

"Kami mengamankan 9 orang. Mereka teman-teman Iqbal atau korban yang tahu kejadian ini," ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Jeifson Sitorus, Selasa (5/4/2022).

Kesembilan orang diamankan sesaat setelah ada laporan meledaknya mercon di lokasi. Dari 9 orang yang diamankan, ada 1 orang yang dibawa ke lokasi saat olah TKP. Dia sebagai penunjuk lokasi dan keberadaan barang bukti.

Banner Morula IVF Landscape

"Untuk mempermudah penyelidikan. Yang lain masih di Mapolres Ponorogo, " terang mantan Kasat Reskrim Polres Batu kepada media.

Hingga saat ini, sembilan orang yang diamankan berstatus sebagai saksi. belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya diberitakan, Ledakan petasan atau mercon memakan korban. Jari seorang pemuda hancur dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono. Korban diketahui bernama Iqbal (22), warga Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Polisi sudah melakukan olah TKP ke lokasi ledakan mercon di Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Selasa (5/4/2022) pagi. Lokasi pertama yang didatangi adalah tempat mercon meledak. Kemudian rumah yang diduga untuk membuat mercon.

Loading...

Baca Juga: Pegang Mercon Seukuran Baterai, Jari Pemuda di Ponorogo Hancur

Loading...