Pixel Code jatimnow.com

Cek Kesiapan Jalur Mudik, Menteri PUPR Tinjau Jembatan Ngaglik Lamongan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) saat meninjau revitalisasi Jembatan Ngaglik, Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) saat meninjau revitalisasi Jembatan Ngaglik, Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau progres perbaikan Jembatan Ngaglik I di Lamongan, Jumat (8/4/2022). Basuki ingin memastikan arus mudik berjalan lancar dengan meninjau sejumlah infrastruktur di Jawa Timur.

"Hari ini keliling semua untuk melihat kesiapan jalan tol dan non tol yang nasional, untuk persiapan mudik," ungkap Basuki Hadimuljono di Jembatan Ngaglik 1 Jalan Agung Suprapto, Lamongan.

Selain Lamongan, Menteri Basuki juga mengunjungi Kabupaten Jombang dengan meninjau Jembatan Ploso yang juga jalur vital pemudik. Ia pun memprediksi gelombang pemudik meningkat tajam tahun ini.

Banner Morula IVF Landscape

"Mudik ini akan uforia karena 2 tahun ini kan tidak ada yang mudik. Bisa dibayangkan bagaimana antusiasnya warga yang akan mudik," paparnya.

Dalam paparannya, Basuki menekankan jika ada beberapa jembatan yang perlu dilakukan perawatan lanjutan dalam ruas jalur Gresik-Lamongan. Dia pun meminta agar proses segera dilakukan dan selesai minimal H-11 lebaran.

"Tadi saya udah lewat jalan yang baru dirigid antara Lamongan-Gresik. Itu sisa 6 km yang belum. Total 16 km yang Lamongan saya kira udah mulus. Insya Allah yang sedang dikerjakan rigid ini nanti H-11 akan sudah open traffic," jelas Basuki.

Loading...
Loading...