Pixel Code jatimnow.com

Dinas Pertanian Gresik Gelar Pasar Tani Ramadan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Bupati dan Wabup Gresik saat meninjau stan Pasar Tani Ramadan. (Foto: Dinas Pertanian Gresik for jatimnow.com)
Bupati dan Wabup Gresik saat meninjau stan Pasar Tani Ramadan. (Foto: Dinas Pertanian Gresik for jatimnow.com)

Gresik - Dinas Pertanian Kabupaten Gresik menggelar Pasar Tani Ramadan. Event yang melibatkan 30 UMKM berbasis pertanian itu digelar mulai hari ini, Jumat (8/4/2022) hingga Kamis (28/4) mendatang.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menilai kegiatan Pasar Tani Ramadan yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Gresik tersebut merupakan langkah cerdas. Langkah ini sebagai upaya nyata Dinas Pertanian Gresik mendorong sektor UMKM berbasis pertanian.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Pertanian dengan menggelar Pasar Tani Ramadan. Menurut saya, ini adalah langkah cerdas dalam rangka membuka peluang usaha bagi para UMKM di sektor pertanian," kata Bupati Gresik, Jumat (8/4).

Banner Morula IVF Landscape

Saat meninjau stan, Bupati juga menyebut dengan adanya kegiatan ini juga akan berdampak positif dalam peningkatan perekonomian di sektor UMKM.

Pasar Tani Ramadan ini menyuguhkan beragam produk UMKM berbasis pertanian seperti beras, sayuran dan juga buah-buahan. Meski begitu produk pendukung lain juga tersedia mulai dari minyak goreng, telur ayam, daging sapi, hingga jajanan kuliner.

Selain Bupati Gresik, hadir dalam pembukaan acara adalah Wakil Bupati Amimatun Habibah, Sekda Gresik Akhmad Washil Miftachul Rachman dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali.

Loading...
Loading...