Pixel Code jatimnow.com

Hindari Jembatan Suramadu, Ratusan Mahasiswa Demonstrasi Blokade Jalan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Ratusan mahasiswa menutup pintu masuk dan pintu keluar di Jembatan Suramadu sisi Madura, Senin (11/04/2022) pukul 11.00 WIB. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Ratusan mahasiswa menutup pintu masuk dan pintu keluar di Jembatan Suramadu sisi Madura, Senin (11/04/2022) pukul 11.00 WIB. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Bangkalan - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aksi Trunojoyo Bergerak melakukan penutupan akses Suramadu sisi Madura, Senin (11/04/2022).

Mereka menyampaikan penolakan terhadap wacana perpanjangan masa jabatan presiden Joko Widodo.

Mahasiswa tidak hanya melakukan penutupan di pintu masuk. Tapi mereka juga melakukan penutupan di pintu keluar. Sehingga terjadi kemacetan di dua jalur akses Suramadu

Banner Morula IVF Landscape

Penutupan Suramadu terjadi sekitar 30 menit. Beruntung polisi berhasil bernegosiasi dengan demonstran. Sehingga ratusan massa membuka blokade jalan.

Sehingga kemacetan bisa diurai. Sebelumnya, kemacetan sempat terjadi sepanjang satu kilometer di dua arah. Berselang beberapa menit, massa membubarkan diri menuju Kantor DPRD Bangkalan.

Koordinator aksi, Abdurrahman Wahed menyampaikan, jika massa sengaja bergerak ke Suramadu untuk menyampaikan aspirasinya. Sehingga menjadi perhatian bagi pemerintah pusat.

"Kami melibatkan seribu massa. Ini sebagai bentuk penolakan atas sikap pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat dan mengutamakan kepentingan pribadi dan golongan, " Katanya.

Pihaknya menyampaikan, jika mahasiswa menolak jabatan presiden tiga periode. Sebab bertentangan dengan konstitusi.Sehingga dinilai ada unsur pemaksaaan dari golongan tertentu yang merugikan rakyat.

Selain itu, pihaknya juga menolak adanya kenaikan harga minyak goreng dan jenis sembako lainnya. Termasuk penolakan terhadap kenaikan harga BBM. Sebab, sangat meresahkan rakyat dengan kenaikan tidak sedikit.

"BBM naik berkali-kali. Harga sembako juga naik. Kami harap pemerintah segera menurunkan harga sembako dan BBM, " ucapnya.

Loading...

 

Loading...