Pixel Code jatimnow.com

Sopir Ambulans RSU dr Soetomo Surabaya Dikeroyok di Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Achmad Rifai bersama ambulans yang dikemudikannya. (Foto: Dok. Pribadi)
Achmad Rifai bersama ambulans yang dikemudikannya. (Foto: Dok. Pribadi)

Pasuruan - Achmad Rifai (27), seorang sopir mobil ambulans RSU dr Soetomo Surabaya jadi korban pengeroyokan. Ia mengalami luka memar. Insiden terjadi sepulang dari mengantar jenazah ke Kota Probolinggo.

Disebutkan, kejadian pengeroyokan itu terjadi pada Minggu (10/4/2022) pukul 01.30 WIB dini hari kemarin, di Jalan Raya Gajah Mada dekat tugu adipura, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil.

"Hari ini saya lapor ke Polsek Bangil, ini saya di ruangan penyidik," jelas Achmad Rifai (27), saat dihubungi jatimnow.com, Senin (11/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Korban menceritakan, sebelum kejadian pengeroyokan ia seorang diri mengemudikan mobil ambulans dari Kota Surabaya ke Kota Probolinggo. 

Ketika perjalanan pulang sampai Jalan Raya Gajah Mada, Kecamatan Bangil, tiba-tiba pintu sebelah kiri terserempet sepeda motor yang belum di ketahui identitasnya hingga mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh.

Korban yang beritikad baik kemudian menghentikan laju ambulans dan berniat untuk menolong orang yang jatuh tersebut.

"Namun dari arah belakang, kira-kira itu teman dari pengendara sepeda motor yang berjumlah sekitar 10 orang juga berhenti melihat korban, dan tiba-tiba mengeroyok saya," ungkapnya.

Lantaran kalah jumlah, korban berusaha kabur dan dilerai oleh sopir truk serta ojek online yang saat itu melintas di TKP. Korban pun selanjutnya dibawa ke Pos Lantas Alun-alun Bangil untuk diamankan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangil, Polres Pasuruan.

"Setelah itu kemudian saya diajak ke TKP dengan mobil patroli. Tapi orang-orang yang mengeroyok saya sudah tidak ada," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bangil Polres Pasuruan, Kompol Indro Susetyo mengatakan sudah menerima laporan korban hari ini.

Loading...

"Hari ini korban diperiksa, dilakukan visum, untuk kemudian kita lakukan penyelidikan siapa saja terduga pelaku pengeroyokan," jelas Kapolsek Bangil Polres Pasuruan, Kompol Indro Susetyo, Senin (11/4/2022).

Loading...