Pixel Code jatimnow.com

Truk Bermuatan 2,4 Ton Telur Infertil di Mojokerto, 1 Orang Ditetapkan Tersangka

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Truk bermuatan telur infertil yang diamankan Polres Mojokerto Kota. (Foto: Nor for jatimnow.com)
Truk bermuatan telur infertil yang diamankan Polres Mojokerto Kota. (Foto: Nor for jatimnow.com)

Mojokerto - Satu orang ditetapkan tersangka terkait penemuan truk bermuatan telur infertil di depan Pabrik Ajinomoto di Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Truk nopol S 8322 JG yang kedapatan memuat 2,4 ton atau 2.400 telur busuk itu diamankan Polres Mojokerto Kota, Kamis (7/4/2022) lalu.

"Sudah kita periksa tujuh orang, untuk naikkan status tersangkanya baru satu orang. Inisial M, tapi tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain," kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, Senin (11/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga: Truk Bermuatan Telur Infertil Diamankan di Mojokerto

Menurut mantan Kapolres Pasuruan ini, M terbukti selaku pendistribusi telur tak layak konsumsi di wilayah kota dan Kabupaten Mojokerto.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan itu, kita mendapati fakta bahwa telur itu tengah beredar di masyarakat. Sasaran wilayah ya Mojokerto raya sini juga ada," terang Rofiq.

Alumni Akpol 2001 ini menjelaskan, pihaknya masih melakukan atau memastikan telur-telur itu masuk dalam jenis telur infertil, hatched egg (HE) atau telur yang sebenarnya layak konsumsi tapi sudah kadaluwarsa.

Sebab, pihaknya menemukan sebagian besar telur tersebut dalam bentuk curah. Yakni, dihancurkan (dilepas cangkang telurnya) kemudian diletakkan dalam sebuah ember dan jerigen.

Tak sampai di situ, telur yang sudah dipecahkan itu didistribusikan dalam bentuk kemasan plastik-plastik untuk dijual.

Loading...

"Saya berharap dalam waktu dekat ini bisa mendapatkan informasi detailnya dari dinas terkait, atau yang membidangi berkaitan dengan bahan yang kita sita. Masuk dalam telur apa," pungkasnya.

Loading...