Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Lembaga Amil Zakat Al Azhar Hadirkan Layanan Drive Thru

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Jajeli Rois
Siswa SD Islam Al Azhar 11 Surabaya membayar zakat di konter Zakat Drive Thru Laz Al Azhar.(Foto: Lembaga Amil Zakat Al Azhar)
Siswa SD Islam Al Azhar 11 Surabaya membayar zakat di konter Zakat Drive Thru Laz Al Azhar.(Foto: Lembaga Amil Zakat Al Azhar)

Surabaya - Lembaga Amil Zakat Al Azhar menghadirkan inovasi saat Ramadan 1443 Hijriyah. Yakni, Zakat Drive Thru. Sebuah fasilitas kemudahan untuk pembayaran zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ziswaf) bagi umat Muslim, terutama di wilayah Surabaya Timur. Layanan tersebut akan dilaksanakan pada 5 April - 02 Mei. Lokasinya di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 11 Surabaya.

Opening ceremony konter layanan ziswaf drive thru digelar Selasa (12/4/2022). Acara dihadiri ketua beserta pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jawa Timur, seluruh pimpinan unit (kepala sekolah di lingkup YPI Al Azhar Jawa Timur, jajaran manajemen YPI Al Azhar Jawa Timur, serta Jamiyyah Jawa Timur).

Kepala Perwakilan Lembaga Amil Zakat Al Azhar Jawa Timur Aditya Kusuma mengatakan, layanan ini untuk memudahkan masyarakat muslim menunaikan kewajibannya.

Banner Morula IVF Landscape

"Membayar zakat dan infaq di bulan Ramadan dengan cara aman, nyaman dan praktis di tengah situasi seperti ini," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Layanan ziswaf drive thru Lembaga Amil Zakat Al Azhar turut mendapat apresiasi dari Kepala Seksi Zakat Wakaf Kementerian Agama Jawa Timur Supriyadi. Menurutnya, ini inovasi yang bagus. Harapannya bisa berkelanjutan dan dibuatkan tempat permanen.

"Kami apresiasi dari Kementerian Agama, ini sudah masuk ke program nasional kami. Semoga apa yg dilakukan menjadi jariyah kita semua dan bermanfaat bagi kita semua. Kami tunggu inovasi lain dan sinergi dari Al Azhar. Kami siap mendampingi," ucapnya.

Sementara itu, salah satu donatur Ayu Azis mengaku ziswaf drive thru cukup bagus. Layanan tersebut membuat pembayaran zakat, infaq dan sedekah menjadi lebih mudah. Terlebih saat situasi pandemi seperti sekarang.

Loading...

"Ini gampang banget. Drive thru saja sudah bisa menunaikan kewajiban. Kalau bisa dibuat program rutin juga di luar Ramadan. Karena orang nggak hanya infaq sedekah di Ramadan, kalau ada posko drive thru menarik. LAZ perlu update informasi program apa yang ada, sehingga ortu bisa tahu dan datang ke sini," paparnya.

Loading...