Pixel Code jatimnow.com

Sekeluarga di Jombang Keracunan Makanan: 2 Orang Meninggal, 3 Disebut Membaik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang, tempat tiga korban keracunan dirawat (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung, Jombang, tempat tiga korban keracunan dirawat (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Lima orang sekeluarga di Jombang diduga keracunan makanan. Dua di antaranya meninggal dunia dan tiga lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Mojoagung.

Lima orang yang diduga keracunan makanan itu adalah Asmiadi (72), Slamet Mohammad Yusuf (33), Sujik Mistari (33), anak pertamanya Maretta Putri Regina (13) serta Savara Malaika Bilqis (7).

Dari lima orang itu, Asmiadi dan Maretta Putri Regina meninggal. Sedangkan Slamet, Sujik dan anak pertama mereka Maretta Putri Regina kini kondisinya disebut mulai membaik.

Banner Morula IVF Landscape

Humas RSU PKU Muhamadiyah Mojoagung, Mohammad Yasin mengatakan, ada tiga orang pasien keracunan yang dirawat. Tiga orang itu terdiri dari ayah, ibu dan satu orang anak.

Baca juga:  

"Itu datangnya kemarin Selasa (12/4) sore, sekitar jam 17.45 WIB, dengan keluhan mual, muntah, pusing. Dan alhamdulillah kondisinya sekarang sudah membaik," ungkap Yasin, Rabu (13/4/2022).

Yasin mengaku, ketiga orang tersebut menjalani rawat inap di salah satu ruangan yang ada di RSU PKU Muhamadiyah Mojoagung.

"Dirawat di ruang rawat inap biasa, bukan ICU mas," tegas dia.

Lima orang yang diduga keracunan makanan itu merupakan satu keluarga asal Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Kelimanya diduga keracunan makanan yang mereka konsumsi pada Minggu (10/4/2022).

Namun keluarga ini baru sadar bahwa mereka keracunan setelah pada Selasa (12/4/2022), Sujik Mistari mendapati Savara Malaika Bilqis, anaknya dalam kondisi tidak bernyawa saat bangun tidur.

Loading...

Setelah itu, empat orang lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Namun, Asmiadi yang merupakan kakek dari Bilqis meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (13/4/2022).

Loading...