Haru! Begini Salam Terakhir Korban Kapal Tenggelam di Selayar

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Arry Saputra

foto: Arry Saputra

jatimnow.com -Keluarga almarhum Hari Lasmono (49) di Sidoarjo langsung shock, setelah mendapat kabar duka tentang kecelakaan Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Ayah dua anak itu tercatat salah satu dari 24 korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Perpisahan selamanya pun datang tiba-tiba.

Hari Lasmono meninggalkan istrinya, Eni Koestiani (50), bersama dua puterinya yang beranjak dewasa, Sinta Ria (22) dan Vergyana (21). Saat ini di rumah duka, dipasangi tenda dan kursi berderet. Juga terlihat karangan bunga dari PT ASDP Indonesia Ferry, tempat Hari bekerja.

Para pelayat berdatangan. Mengucapkan bela sungkawa. Tangis haru pecah pun dari keluarga almarhum. "Bapak meninggalkan rumah, Senin malam, 2 Juli lalu," kata Eni kepada jatimnow.com, di rumahnya kawasan Taman Aloha, Sidoarjo, Rabu (4/6/2018).

Ia menjelaskan, tidak ada firasat buruk di kalangan keluarga, ketika suaminya berpamitan pergi. Keluarga sendiri tidak ikut menghantar Hari Lasmono ke Bandara Juanda.



"Bapak pesan taksi online. Pas waktu mau naik itu, tiba-tiba bapak nongol di pintu mobil ngucapin salam dengan nada keras kemudian saya dan anak anak agak kaget kok nggak kayak biasanya," kisah Eni.

Barulah terjawab firasat itu. Salam Hari Lasmono adalah yang terakhir kali dan untuk selamanya, setelah berita kecelakaan tragis KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Sementara dari data perkembangan kecelakaan KM Lestari Maju pada Selasa (3/7) dan jumlah korban hingga pukul 23.00 Wita tercatat korban tewas sekarang sudah 24 orang, 74 orang selamat, 41 orang masih dicari.

Sesuai manifes jumlah penumpang 139 orang dan 48 unit kendaraan. KM Lestari Maju mengalami kerusakan mesin saat akan berlabuh di Pelabuhan Pamatata, Selayar setelah berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba sekitar pukul 12.15 Wita.


Reporter: Arry Saputra
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter