Pixel Code jatimnow.com

Dekoruma Luncurkan Experience Center Pertama di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Dekoruma, wujudkan rumah idaman keluarga (Foto-foto: Dekoruma)
Dekoruma, wujudkan rumah idaman keluarga (Foto-foto: Dekoruma)

Surabaya - Dekoruma meluncurkan experience center pertamanya di Jalan HR. Muhammad Nomor 96, Surabaya, Kamis (14/4/2022).

CEO & Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan menuturkan, secara keseluruhan, ini merupakan experience center ke-13, yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Menurut Dimas, dipilihnya Kota Surabaya yang menjadi sasaran market selanjutnya karena selain kota terbesar kedua setelah Jakarta, Kota Pahlawan ini juga mulai banyak bermunculan apartemen maupun rumah dengan desain minimalis.

"Surabaya saat ini hampir sama dengan Jakarta lima tahun ke belakang. Jadi udah mulai banyak apartemen yang mungil-mungil dan rumah-rumah juga yang kecil. Jadi kita ingin memberikan solusi furniture yang multifungsi dan space saving," ujar Dimas, Jumat (15/4/2022).

Dimas menyebut, potensi pasar di Surabaya juga terbilang terbesar kedua setelah Jakarta. Dia juga mengungkapkan, sasaran pasar furniture produknya adalah masyarakat kelas menengah dan pasangan milenial yang baru menikah.

Dekoruma luncurkan experience center pertama di SurabayaDekoruma luncurkan experience center pertama di Surabaya

Baca juga:
Ini Dia Cat Ramah Lingkungan yang Aman untuk Keluarga

"Sasarannya yang kita ke midle, para milenial, pasangan muda yang baru nikah. Karena biasanya rumahnya lebih kecil dibanding rumah orangtuanya," tutur dia.

Dimas mengaku, secara keseluruhan transaksi penjualan furnitur minimalis Dekoruma lebih banyak ditransaksikan secara online, yang besarannya mencapai 70 persen.

"Hanya sekitar 30 persen yang ditransaksikan secara offline. Namun demikian, Dekoruma tetap akan memperbanyak experience center," imbuhnya.

Bahkan pada pekan depan, Dekoruma berencana membuka experience center keduanya di Surabaya. Disusul, peluncuran experience center di Bali untuk memudahkan pelanggan memilih furniture yang sesuai harapannya.

"Karena kalau belanja furniture harus dipegang, dilihat bahan-bahannya, kemudian dicoba, terutama sofa. Jadi supaya costumer itu bisa datang, mencoba, dan mencari furnitur yang sesuai dengan style-nya, sesuai dengan budget-nya, kita perluas experience center," tandasnya.