Pixel Code jatimnow.com

Kadernya di Bojonegoro Gantung Diri, Ini Kata Ketua Golkar Jatim

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Golkar Jatim M Sarmuji. (Foto: Dok. jatimnow.com)
Ketua Golkar Jatim M Sarmuji. (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - Ketua Golkar Jatim M Sarmuji buka suara atas peristiwa salah satu kadernya di Bojonegoro yang tewas secara memilukan dengan cara gantung diri Bojonegoro menjelang sahur, Sabtu (16/4/2022).

Korban diketahui bernama Rasijan (55) anggota Komisi A DPRD Bojonegoro dari Fraksi Partai Golkar. Ia ditemukan tewas menggantung dengan seutas tali di sebuah pohon dekat Bengawan Solo, wilayah Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Usai berkomunikasi dengan kader Golkar Bojonegoro, Sarmuji mengaku peristiwa yang terjadi pada kadernya di luar dari dugaan dan aktivitas politik di internal partai. Hal itu terjadi karena masalah pribadi.

Banner Morula IVF Landscape

Baca Juga: Jelang Sahur, Anggota Fraksi Golkar DPRD Bojonegoro Tewas Gantung Diri

"Saya pastikan peristiwa ini tidak dilatarbelakangi motif politik atau lainnya. Dia gantung diri semata-mata tak bisa mengendalikan diri (hilang akal) akibat sakit yang berpengaruh pada kestabilan dirinya," ucap Sarmuji.

Menurut Sarmuji, sebelum ditemukan tewas gantung diri, Rasijan memang sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan gangguan mental, mulai mudah sedih, susah tidur hingga depresi.

"Ada cerita sesama anggota dewan. Ada yang bertanya satu tambah satu berapa, korban menjawab iwak (ikan). Jadi, memang korban mengalami gangguan kejiwaan akibat kecelakaan," imbuhnya.

Loading...
Loading...