Pixel Code jatimnow.com

Hiii Jijik! JPO di Kota Malang Banyak Kotoran Manusia

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
JPO di Kota Malang banyak terdapat kotoran manusia.(Foto: Tangkapan layar video viral)
JPO di Kota Malang banyak terdapat kotoran manusia.(Foto: Tangkapan layar video viral)

Malang - Sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Malang viral di media sosial. Pasalnya, didapati banyak kotoran manusia. Hal itu tampak melalui video berdurasi 37 detik yang diupload di akun instagram @mlg24jam. Unggahan tersebut sudah mendapat 84 komentar dan 500 tayangan.

Beberapa netizen juga tidak luput untuk memberi komentar terkait video tersebut. Seperti diungkapkan akun @arifj14. "Angel wes ngene kate dadi kota seng maju (susah sudah kalau begini mau jadi kota yang maju, red)," tulisnya.

Senada, akun @muzakki88 mengutarakan melalui tulisannya. "Mangkane akeh seng milih nyebrang lewat dalan rame ketimbang lewat iku (Makanya banyak yang milih menyebrang lewat jalan ramai ketimbang lewat itu, red)," cuitnya.

Banner Morula IVF Landscape

Dalam video, sang perekam yang belum diketahui namanya mengatakan banyak kotoran manusia, gimana ini orang-orang, awas dek, ini kotoran manusia berak di sini. Mohon dinas terkait mohon diawasi, eman-eman bangunannya udah bagus, kebersihannya kurang sekali," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan pihaknya telah mengerahkan petugas untuk membersihkan JPO tersebut.

"Kami juga tidak tahu siapa orang yang telah mengotori fasilitas umum tersebut. Sebenarnya menurutnya JPO itu bukan merupakan wewenang kami, melainkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. Kemarin kami langsung perintahkan petugas melakukan pembersihan," tuturnya, Selasa (19/4/2022).

 

Loading...
Loading...