Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Selayar Tiba di Rumah Duka Sidoarjo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jenazah Heri saat tiba di rumah duka

jatimnow.com - Jenazah Hari Lasmono korban tenggelamnya  kapal motor (KM) Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Selasa (3/7/2018) kemarin tiba di rumah duka Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (4/7/2018).

Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah dari almarhum Hari Lasmono yang tiba di rumahnya yang berada di Taman Aloha pada Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 20.30 WIB.

Isak tangis dari Istri dan kedua anaknya beserta kerabat korban pecah saat jenazah dikeluarkan dari mobil Ambulans.

Baca juga: Haru! Begini Salam Terakhir Korban Kapal Tenggelam di Selayar

Menurut keterangan dari Budi, Ketua RW 09 Perumahan Taman Aloha mengatakan, sosok Hari Lasmono merupakan orang yang sangat baik, familiar dan sosial orangnya.

"Setiap ada kegiatan beliau selalu hadir, beliau tinggal disini sudah sekitar tujuh tahun, kurang lebih 4 tahun yang lalu beliau dipindah tugaskan jadi Supervisi di Selayar. Menurut info dari keluarganya, keluarga Hari merupakan keluarga ASDP semua," ujar Budi.

Eni menceritakan bahwa Hari merupakan seorang suami dan ayah yang penyayang. Hal ini ia buktikan dengan kebiasaan Hari yang menelepon istri dan anaknya.

"Waktu dia baru sampai bandara Makassar jam 1 pagi itu telepon. Berangkat naik kapal juga telepon. Waktu di kapal ada guncangan juga masih sempet telepon. Memang suka gitu almarhum," ungkapnya.

Senada dengan Budi, Aries Agung tetangga korban juga mengatakan jika sosok Hari merupakan orang yang sangat ramah dengan tetangga -tetangganya. Biasanya keliling di perumahan nyapa warganya.

Baca juga: Korban Meninggal Kapal Tenggelam di Selayar Bertambah, Jadi 35 Orang

"Pak Hari itu sangat akrab dengan saya mas, biasanya sering nanya kabar saya melalui Whatsapp. Biasa menanyakan kabar dan posisi dimana, tak lupa juga menanyakan soal kondisi dari keluarganya," terang Aries.

Rencananya, jenazah Hari akan dimakamkan di Pemakaman Umum Gebang Delta Praloyo, Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter