Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Klub Catur di Jombang Ramaikan Ramadan dengan Berbagi Takjil

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Atlet-atlet catur dari Pionmas saat membagikan ratusan takjil untuk pengguna jalan di depan Kantor Disdagrin Jombang.(Foto: Elok Aprianto)
Atlet-atlet catur dari Pionmas saat membagikan ratusan takjil untuk pengguna jalan di depan Kantor Disdagrin Jombang.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Momen Ramadan kerap digunakan untuk berbagi dengan sesama. Seperti dilakukan Klub Catur Pionmas asal Diwek, Jombang. Mereka membagikan ratusan takjil gratis kepada pengguna jalan.

“Ini tadi ada sekitar 250 takjil yang dibagikan para atlet dari Klub Catur Pionmas,” ungkap pendiri Klub Catur Pionmas Wahyudi Sulistya, Kamis (21/4/2022).

Wahyudi menjelaskan, pembagian takjil gratis dilakukan di sejumlah tempat yang ada di wilayah Kabupaten Jombang. Selain untuk meramaikan Ramadan, pembagian takjil juga untuk memupuk rasa kepedulian atlet-atlet Pionmas.

“Pembagian ini yang keempat. Yang pertama di pertigaan Denanyar itu sekitar 200 takjil. Kedua, di depan kelurahan Kaliwungu, itu 700 takjil. Ketiga, di pertigaan lampu merah cukir, itu 300 takjil. Sekarang 250 takjil. Ya ini sekalian untuk mengajari rasa saling berbagi pada sesama,” paparnya.

Banner Morula IVF Landscape

Wahyudi menambahkan, anggota Klub Catur Pionmas merupakan para atlet berprestasi. Mereka perlu mendapatkan pendidikan moral agar selalu rendah hati.

“Atletnya ini kan banyak prestasinya. Jadi biar tidak menjadi orang yang sombong, perlu diajarkan hal-hal seperti ini,” tukasnya.

Sementara dari pantaan di lokasi, pembagian takjil dimulai pukul 17.00 WIB. Ratusan takjil langsung ludes diserbu para pengguna jalan yang sedang melintas di sekitar jalur pedestarian KH. Wahid Hasyim.

Loading...
Loading...