Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Polisi Berkostum Power Rangers Bagikan Takjil di Jombang, Anak-anak Semringah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Superhero Power Rangers saat membagikan takjil gratis pada pengguna jalan di sekitar jalan KH Wahid Hasyim. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Superhero Power Rangers saat membagikan takjil gratis pada pengguna jalan di sekitar jalan KH Wahid Hasyim. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Sejumlah pengguna jalan yang melintas di Jombang dikagetkan dengan penampakan superhero di Jl KH Wahid Hasyim, pada Minggu (1/5/2022) sore.

Superhero karakter Power Rangers itu membagi-bagikan takjil untuk buka puasa kepada para pengguna jalan yang mayoritas pemudik. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi soal keamanan berlalu lintas.

Kostum Power Rangers dikenakan anggota Satlantas Polres Jombang agar kegiatan juga menghibur pengguna jalan.

Banner Morula IVF Landscape

Para Power Rangers ini, langsung mendekati para pemudik yang kebetulan sedang melintas. Begitu lampu lalu lintas menyala merah, super hero ini langsung memberikan beberapa makanan dan minuman untuk berbuka pada para pengguna jalan.

Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Jombang, Ipda Rita Puspita Sari, mengatakan kegiatan bagi takjil pada akhir Ramadan ini merupakan inovasi dari Satlantas Polres Jombang.

"Bagi takjil bersama Power Rangers untuk pemudik, dan para pengguna jalan lainnya.” ungkap Rita, di Pospam Mudik Lebaran 2022.

Rita mengaku sengaja menggunakan kostum Power Rangers dalam kegiatan tersebut. Lantaran, sosoknya merupakan sosok superhero yang memiliki sifat ksatria.

"Power Rangers itu kan sosok yang sangat dikenal masyarakat dan anak-anak tentunya. Dan diharapkan anak-anak lebih tertarik dan bisa meneladani sifat ksatria Power Rangers,” tegasnya.

Tak ayal, sejumlah anak-anak yang ikut di atas kendaraan sempat dibuat semringah begitu mereka datang. Hasilnya, takjil yang dibagikan sebanyak 500 bungkus langsung ludes dalam hitungan menit.

Selain bagi-bagi takjil, para superhero ini juga sempat mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, pada para pemudik, maupun pengguna jalan.

Loading...

“Imbauan untuk pemudik, tetap jaga keselamatan dan tetap jaga protokol kesehatan. Mudik aman, mudik selamat dan mudik sehat," pungkas Rita.

Loading...